7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

IMM Asahan Akan Gelar Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Asahan, MISTAR.ID

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Asahan Tanjungbalai menyatakan kekecewaannya terhadap keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Karenanya, aktivis mahasiswa jas merah tersebut akan melakukan fungsi sosial kontrolnya dengan mengkritisi kebijakan pemerintah dan keputusan Presiden Joko Widodo tersebut dengan turun ke jalan dalam aksi unjuk rasa.

“Sikap IMM menolak tegas keputusan pemerintah menaikkan harga BBM. Kami akan turun ke jalan menyuarakan keresahan masyarakat ini karena pemerintah tak bijak mengambil keputusan,” kata Ketua Cabang IMM Asahan Tanjungbalai Anggi Ramuja Lubis dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (4/9/22).

Baca Juga:Antisipasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Simalungun Patroli ke SPBU

Kebijakan untuk menaikkan harga BBM oleh pemerintah, sebut Anggi, sangat tidak tepat dan bukti bahwa pemerintah saat ini tidak empati terhadap rakyat di tengah mereka yang sedang bangkit selepas dua tahun dihantam pandemi Covid-19.

“Bantuan sosial tunai sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM yang naik itu menurut kami juga tidak tepat. Kenaikan harga BBM hanya akan menimbulkan efek domino terhadap harga-harga lainnya. Kita sampai sekarang tidak mengerti apa pertimbangan pemerintah pusat menaikkan harga BBM ini,” kata dia.

“Rencananya hari Senin (5/9/22) besok kami akan menggelar aksi,” tambahnya.

Baca Juga:Warga di Asahan Kecewa Harga BBM Naik Saat Antre Beli Pertalite

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan harga BBM subsidi naik. Dia mengatakan subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. Pengumuman harga baru pertalite itu berlaku satu jam setelah disampaikan.

“Harga beberapa jenis BBM yang selama ini mendapat subsidi akan mengalami penyesuaian,” kata Jokowi, Sabtu (3/9/22). (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles