15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ikuti Sidang TPP, 83 Napi di Lapas Tanjung Balai Diminta Memperbaiki Perilaku

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Sebanyak 83 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lapas Tanjung Balai, yang terdiri dari 2 perempuan dan 81 laki-laki, mengikuti sidang Tim Pengamat Permasyarakatan (TPP), Rabu (14/6/23).

WBP atau nara pidana yang ikut TPP itu terdiri dari sejumlah perkara, antara lain 68 orang kasus narkotika, 4 tindak pidana pencurian, 1 tindak pidana korupsi, 1 pengeroyokan, 1 tindak pidana transaksi elektronik.

Kalapas Tanjung Balai Sangapta Surbakti mengatakan, usai sidang TPP  itu, WBP diharapkan bisa tetap menjaga perilaku yang baik dan memperbaiki moral selama proses pembinaan.

Baca juga: Tingkatkan Pengawasan, Lapas Tanjungbalai Pasang 16 CCTV di Tempat Strategis

“Pada kesempatan ini saya sampaikan, dalam satu minggu ini urin beberapa warga binaan akan di tes sebagai sample. Hasilnya akan menjadi penilaian mutlak dan tiket utama kepada saudara untuk mendapatkan syarat substantif” kata Kalapas.

Ia menegaskan, kebijakan yang ia lakukan itu, menjadi salah cara memonitoring perilaku WBP, sehingga perubahan perilaku WBP dapat diketahui dengan tepat.

“Dituntut kedewasaan dan kewarasan berpikir saudara untuk mau berubah perilaku menjadi lebih baik”. Tutup Kalapas. (yuna/hm17 )

Related Articles

Latest Articles