19 C
New York
Saturday, May 18, 2024

HUT Bhayangkara Ke 75, Tiga Personil Polres Samosir Terima Kenaikan Pangkat

Samosir, MISTAR.ID

Bertepatan HUT Bhayangkara ke 75, sebanyak 3 orang personil anggota Polres Samosir menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polres Samosir yang dilaksanakan Kamis (1/7/21) di Lapangan Apel Mapolres Samosir.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan setelah Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama Forkopimda Kabupaten Samosir dan PJU Polres Samosir selesai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara Virtual serentak seluruh Indonesia dari Istana Presiden Indonesia di Aula Vidcon Mapolres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan bahwa adapun personil Polres Samosir yang melaksanakan kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Kapolda SUMUT yakni Surat Telegram Rahasia Kapoldasu Nomor: STR/277/VI /2021 dari Bripka ke Aipda TMT 01-07-2021 sebanyak 2 Personil dan Surat Telegram Rahasia Kapoldasu Nomor : STR/280/VI/2020 Tanggal 29 Juni 2021 dari Bripka ke Briptu TMT 01-07-2021 sebanyak 1 Personil.

Baca juga: Upacara HUT Bhayangkara ke 75 di Mapolres Pelabuhan Belawan dilaksanakan secara Virtual

“Kenaikan pangkat ini sebagai momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme karena tantangan tugas dimasa yang akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab sebagai anggota Polri,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan suatu hak bagi setiap personel Polri dan bukan datang sendirinya  atas belas kasihan pimpinan tetapi kenaikan pangkat harus diperjuangkan setiap personel Polri.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Satpas Polres Batu Bara Vaksinasi Gratis Pemohon SIM

Pada kesempatan tersebut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon juga mengingatkan ibu Bhayangkari sebagai pendamping suami sebagai anggota polri untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam tugasnya.

AKBP Josua Tampubolon mengucapkan selamat bagi yang menerima kenaikan pangkat dan Ia berharap supaya personil yang menerima kenaikan pangkat dapat meningkatkan kinerjanya sebagai Polri yang profesional dan proporsional sehingga dapat diterima di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan juga sebagai penegak hukum.

Adapun perwakilan yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara tersebut diwakili oleh Bripka Ardika Napitupulu dan Bripda Eko Pardede.(Josner/hm06)

Related Articles

Latest Articles