19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Humbahas Terima Penghargaan SAKIP

Doloksanggul | MISTAR.ID – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo atas prestasi kinerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (10/2/20).

Tjahjo Kumolo menjelaskan kinerja pemerintah harus berorientasi kepada hasil. Selain itu, ada award dan punishment yang diberikan, tergantung nilai yang diperoleh Pemerintah Daerahnya. “Pemerintah Daerah yang mendapat nilai AA, A dan BB akan mendapat penghargaan berupa dana insentif daerah. Ada beberapa indikator penilaian, antara lain efisiensi penyelenggaraan pemerintahan, penerapan e-planning, e-bugdeting dan e-kinerja,” jelas Tjahjo.

Bupati Dosmar Banjanahor mengatakan penghargaan itu membanggakan dan mengharumkan nama Humbahas di tingkat nasional. “Penghargaan ini merupakan prestasi kinerja, dimana Humbahas satu-satunya Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah I yang melakukan loncatan predikat CC menjadi predikat BB , tanpa melalui predikat B,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, atas penghargaan itu Pemkab Humbahas mendapatkan dana insentif sebesar Rp8,9 miliar.

Sumber: Relis

Related Articles

Latest Articles