20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Hujan Deras Mengakibatkan Pelantikan Anggota DPRD Sibolga Molor

Sibolga, MISTAR.ID

Pelantikan anggota DPRD Sibolga periode 2024-2029 yang seharusnya berlangsung pukul 09.00 WIB pada Selasa (27/8/24) mengalami penundaan akibat hujan deras yang mengguyur Kota Sibolga dan sekitarnya sejak Senin malam.

Acara tersebut akhirnya dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 09.00 WIB, hanya beberapa anggota DPRD yang datang ke kantor DPRD Sibolga di Jalan Suparman, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota.

Sekitar pukul 09.30 WIB, ruangan sidang mulai dipenuhi oleh para anggota DPRD terpilih, para undangan, serta Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan.

Ketua DPRD sebelumnya, Syukri Penarik, membuka acara pelantikan pada pukul 09.52 WIB. Meskipun sempat tertunda, acara pelantikan berlangsung khidmat dengan kehadiran sejumlah tamu undangan.

Para undangan, termasuk keluarga anggota DPRD yang dilantik, mengikuti prosesi melalui layar lebar yang dipasang di depan kantor DPRD.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD yang lama Syukri Penarik mengucapkan maafnya bilamana selama 5 tahun lalu mereka dengan keterbatasan kinerja mereka sebagai wakil rakyat. “Semoga para saudara yang akan dilantik sebentar lagi dapat meningkatkan kinerja sebagai anggota Legislatif pada masa mendatang,” kata Syukri Penarik.

erdasarkan peraturan yang berlaku, pimpinan sementara DPRD akan dipegang oleh anggota dari partai dengan jumlah kursi terbanyak, yaitu Partai Nasdem dengan delapan anggota. Ansyari Peranginangin dari Partai Nasdem dan Jamil Zeb Tumory dari Partai Golkar, yang memiliki empat anggota, akan bertugas sebagai pimpinan sementara.

Selain itu, hasil Pileg yang lalu ada 3 anggota dari Partai Gerindra, 2 dari PDI Perjuangan, dan masing masing 1 orang dari PKS, PBB dan Partai Demokrat.

Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dalam sambutannya mengatakan agar para anggota DPRD Sibolga yang dilantik hari ini, dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD, dan berkoordinasi dengan pihak Eksekutif.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, mewakili unsur Forkopimda,tokoh masyarakat beserta keluarga anggota DPRD yang dilantik. Hingga usai acara, hujan deras masih mengguyur kota Sibolga dan sekitarnya. (poltak/hm25)

Related Articles

Latest Articles