25.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

HPN Sumut 2023, Ashari Tambunan: Selamat Datang di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan selamat datang kepada peserta, tamu dan undangan pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang puncak acara dilaksanakan pada 9 Februari 2023 di Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

“Saya berharap Deli Serdang dapat memberi kesan positif kepada peserta, karena HPN dipusatkan di Gedung Astaka itu masih wilayah Kabupaten Deli Serdang,” kata H Ashari Tambunan saat menerima audiensi PWI Deli Serdang di kantor bupati setempat di Lubuk Pakam, Kamis (2/2/23).

Bupati Ashari Tambunan juga menegaskan agar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Deli Serdang, secara totalitas mendukung kesuksesan HPN yang dilaksanakan 7-12 Februari 2023 dengan memperhatikan sarana dan prasarana menuju lokasi kegiatan.

Baca Juga:Meriahkan HPN, 250 Jurnalis se-Indonesia akan Kunjungi Taput

Pertemuan itu yang juga dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Citra Effendi Capah,Kadis Kominfostan Dr Hj Miska Gewasari, Kadis Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) H Khoirum Rizal dan Kaban Kesbangpolinmas Zainal Abidin Hutagalung.

Sedangkan dari unsur PWI, yakni Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang SE, Penasihat HM Husni Siregar, Seketaris PWI Edward Limbong, Bendahara Rinaldi Samosir, Ketua Panitia Pelaksana HPN PWI Deli Serdang Jekson Turnip, Seketaris Amirul Khair dan Bendahara Khairul Kamal Siregar.

Ashari Tambunan menjelaskan, sarana dan prasaran dimaksud seperti memastikan informasi tentang HPN itu melibatkan Kominfostan Deli Serdang, kondisi jalan yang melibatkan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), tempat wisata dan kuliner melibatkan Budporapar Deli Serdang dan menyajikan sejumlah produk unggulan Deli Serdang yang dikelola Disperindag.

Baca Juga:Ijeck: HPN 2023 Ajang Silaturahmi untuk Tingkatkan Kemajuan Pers Indonesia

“Jadi sama-sama kita pahami HPN ini momentum yang besar. Bahkan menjadi perhatian karena ajang Hari Pers Nasional dikemas media sedemikian rupa. Akhirnya opini terbentuk, perhatian masyarakat terfokus kesini, ya itu sesuatu yang wajar-wajar saja,” papar Ashari.

Untuk itu Ashari meminta pihak PWI Deli Serdang dan pemkab untuk bekerjasama agar bagaimana peserta, tamu dan undangan mengetahui Deli Serdang itu apa, kulinernya apa, tempat wisatanya apa dan produk unggulannya. “Barangkali baik jugalah kesempatan HPN ini kita ambil untuk memperkenalkan wisata dan produk unggulan Kabupaten Deli Serdang kepada peserta, tamu dan undangan,” ungkap Ashari.

Dalam kesempatannya Ashari juga menginstruksikan kepada Kadis Budporapar agar asosiasi pengusaha hotel untuk mengoptimalkan pemanfaatan hotel-hotel di Deli Serdang sebagai akomodasi yang dipilih oleh peserta HPN yang datang dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:Sekdaprov Sumut: Persiapan HPN 2023 Sudah 85%

Sebelumnya Ketua PWI Deli Serdang Lisbon Situmorang menyampaikan, dalam rangka menyambut HPN pihaknya telah menggelar beberapa kegiatan, berupa bakti sosial khitanan massal hingga seminar sehari wartawan ramah anak. “Kami harapkan Pemkab Deli Serdang mendukung suksesnya pelaksanaan HPN 2023 dan pelaksanaan HPN lokal di Deli Serdang,” ujar Lisbon.

Sedangkan Ketua Panitia HPN lokal PWI Deli Serdang Jekson Turnip menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan PWI Deli Serdang, yakni mulai dari penyambutan peserta yakni rombongan PWI Provinsi se-Indonesia di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) hingga menghadiri puncak HPN Pusat di Gedung Serbaguna Astaka, Jalan Pancing, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Sedangkan untuk HPN lokal di Deli Serdang yang kita rencanakan pada Rabu 22 Febuari 2023 dengan kegiatan syukuran dan pemberian tali asih kepada keluarga anggota PWI Deli Serdang yang sudah meninggal dunia serta kepada 50 anak yatim-piatu dan penyandang tunanetra,” ujarnya.(rinaldi/hm15)

Related Articles

Latest Articles