14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Hasil Swab PDP Padangsidempuan yang Meninggal di Medan Negatif Covid-19

Padangsidempuan, MISTAR.ID

Warga asal Kota Padangsidempuan dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia di Medan dinyatakan negatif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dr Aris Yudhariansyah, yang dikonfirmasi ANTARA di Medan, Senin (27/4/20) mengatakan, pasien berinisial EK, berjenis kelamin perempuan ini, dinyatakan negatif setelah pihak rumah sakit menerima hasil pemeriksaan PCR dari Balitbangkes Kemenkes RI.

“Hasil uji swab pasien yang meninggal saat dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik dengan statusnya PDP, dinyatakan negatif,” katanya.

Pasien tersebut diketahui sempat menjalani perawatan di RSUD Kota Padangsidempuan sejak Kamis (2/4/20) karena memiliki keluhan demam tinggi setelah melakukan perjalanan dari Jakarta.

Namun, Tim Medis Covid-19 Kota Padangsidempuan mengatakan, kondisi kesehatan PDP Covid-19 semakin buruk, sehingga akhirnya diputuskan dirujuk ke Medan.

Pada saat di perjalanan menuju ke RSUP Haji Adam Malik pada Jumat (3/4/20) malam, pasien tersebut meninggal dunia.

Pasien tersebut kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) khusus pasien Covid-19 di Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sumber: Antara
Editor : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles