11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Harlah ke-96 NU Diperingati di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib mengajak agar organisasi masyarakat (Ormas) Islam Nahdlatul Ulama (NU) ikut berperan aktif di pemerintahannya.

“Saya pribadi mengharapkan NU untuk bisa mewarnai percepatan pembangunan di Kota Tanjungbalai ini,” katanya saat menerima kedatangan rombongan Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Tanjungbalai, Kamis (27/1/22).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai itu pula, Waris Thalib menginginkan agar keberadaan NU yang merupakan salah satu organisasi keagamaan, ikut mendukung pemerintah dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan-kegiatan.

Baca Juga:BPN Serahkan 3 Sertifikat Tanah Seluas 15 Hektar ke Pemko Tanjungbalai

Sementara, Ketua PCNU Kota Tanjungbalai Hasbullah dalam pertemuan itu mengatakan, kedatangannya bersama dengan rombongan merupakan salah satu bentuk kegiatan audensi.

Selain itu pula, Hasbullah kemudian memaparkan bahwa organisasi di bawah kepemimpinannya itu dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke- 96.

“Kegiatannya dipusatkan di Sekolah Raudhatul Qurro Tanjungbalai pada 4 Februari mendatang” sebutnya. Sedangkan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan tersebut di antaranya, melaksanakan pengkaderan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), musyawarah cabang (Muscab), Fatayat NU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tanjungbalai, serta ziarah ke makam tokoh NU.

Baca Juga:PGRI Siap Majukan Dunia Pendidikan Bersama Pemko Tanjungbalai

Dan, puncak kegiatan peringatan Harlah NU ini akan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, pada 6 Februari 2022 mendatang. “Mudah-mudahan Pak wali kota
sendiri dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan penutupannya, dan begitu juga dengan Pemko Tanjungbalai agar dapat mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya.

Audensi itu dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Kabag Humas Protokol Darwansyah Merta Wijaya, Kabag Umum Hurmaini Nasution, dan Kabid Poldagri Kesbangpol Zulham, serta Wakil Bendahara PCNU Tanjungbalai Teddy Erwin, dan Ketua GP Ansor Salman Al Hariz.(eko/hm10)

Related Articles

Latest Articles