9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Hari Keempat Pencarian Korban Banjir Humbahas, Tim SAR Gabungan Libatkan 535 Personel

Humbahas, MISTAR.ID

Memasuki hari keempat pencarian korban hilang akibat banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Tim SAR Gabungan kerahkan 535 personel.

535 personel tersebut berasal dari berbagai Instansi dan organisasi yang terlibat dan nantinya akan dibagi menjadi 3 unit SAR.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono melalui Humas Basarnas Medan, Iman Sitorus mengatakan 3 unit SAR tersebut memiliki tugasnya masing-masing dalam pencarian hari keempat ini.

“SAR I Melakukan pencarian di Permukaan air menggunakan Perahu LCR dan Aqua Eye utk mendeteksi keberadaan korban di dalam air sekaligus dilakukan penyelaman oleh tim Basarnas Spesial Group (BSG), SAR II melakukan pencarian menggunakan alat berat Excavator dan didampingi tim scouting darat di area batas jalan menuju tepi danau,” ujarnya, Selasa (5/12/23) pagi.

Baca juga: Satu Lagi Korban Banjir Bandang Humbahas Ditemukan Tewas Pagi Ini

Selain itu, akan dipergunakan juga anjing pelacak sebagai bantuan untuk melacak keberadaan para korban.

“Sementara SAR III melakukan pencarian menggunakan alat berat excavator dan didampingi Tim scouting darat di area batas jalan menuju arah bukit. Selain itu tim nanti juga akan dibantu anjing pelacak dari pihak kepolisian,” tambahnya.

Hingga saat ini, dari 12 korban hilang, baru 2 korban yang berhasil ditemukan. Kini Tim SAR Gabungan kembali mencari 10 korban hilang lainnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles