17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Hadapi Situasi Pemilu 2024, Polres Samosir Gladi Sispamkota

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir melakukan gladi sispamkota sebagai bagian dari persiapan menghadapi situasi kontijensi yang mungkin terjadi dalam Pemilu 2024 di wilayah hukumnya, Sabtu (9/9/23).

Kegiatan ini melibatkan Personel Polres Samosir dengan tujuan mempersiapkan personel pengamanan guna mengantisipasi potensi situasi darurat yang dapat timbul sewaktu-waktu.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman dan dihadiri berbagai pejabat dan personel Polres Samosir, termasuk Waka Polres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, dan personel lainnya.

Baca juga : Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu, Polres Simalungun Gelar Operasi Zebra Toba 2023

Dalam gladi sispamkota, seluruh personel Polres Samosir berperan dalam berbagai skenario yang melibatkan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), penanganan tindak pidana pemilu, serta penanganan aksi unjuk rasa.

Mereka mengambil peran sebagai Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, KPPS, massa yang terlibat dalam simulasi pencurian kotak suara dan pembebasan sandera.

Kegiatan ini diawali dengan tahapan persiapan Pemilu, seperti pemungutan suara, penetapan hasil pemungutan suara, hingga menghadapi situasi kontinjensi berupa unjuk rasa yang menentang hasil Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Samosir.

Related Articles

Latest Articles