16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Guru SD Negeri di Tanjung Morawa Dukung Program Sekolah Sehat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Guru Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, mengikuti Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar dan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Sehat yang berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (1/3/23) hingga Kamis (2/3/23) di Thong’s Inn Hotel Kecamatan Beringin.

Pelatihan dan penandatanganan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Deli Serdang, Yudy Hilmawan, Rabu (1/3/23). “Pelatihan ini untuk lebih mendalami Program Kurikulum Muatan Lokal di sekolah dasar se-Kabupaten Deli Serdang dan mendukung Program Sekolah Sehat yang bertujuan meningkatkan kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik,” jelas Kadisdik.

Baca Juga:Iwan Lega Pengobatan DBD Anaknya Dijamin Penuh Program JKN

Sementara Korwilcam Tanjung Morawa Dinas Pendidikan Deli Serdang Hj Yusdahniar mengatakan, program itu tercermin dalam Kehidupan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan lingkungan sekolah yang sehat. “Sehingga, memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal,” ujar Hj Yusdahniar.

Mendampingi Kadisdik, Kabid Pembinaan SD Samsuar Sinaga, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Roslin Siallagan, Korwilcam Tanjung Morawa Hj Yusdahniar dan MK3S (Musyawarah Kerja Kepala-kepala Sekolah) Manaek Siahaan.(sembiring/hm15)

Related Articles

Latest Articles