15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Gudang Arsip Disdik Deli Serdang Dipasangi AC Tanpa Kwh Meter

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pasokan listrik gudang arsip Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang berasal dari gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berada di dekatnya.

Sehingga gudang arsip yang baru selesai dibangun dan belum difungsikan tersebut tidak membutuhkan kwh meter (alat ukur listrik).

Satu unit air Conditioner (AC) Polytron 2 PK telah dipasang di gudang arsip itu oleh pekerja, pada Jumat (1/12/23).

Baca juga:PLN UP3 Lubuk Pakam Cek Listrik di Kantor Milik Disdik Deli Serdang

Menurut keterangan salah seorang anggota vendor PT Cintra Contra dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam yang datang ke gedung PGRI untuk melakukan pengecekan, bahwa dibenarkan jika suatu bangunan atau gedung tidak menggunakan kwh meter.

“Asalkan lokasinya masih berdekatan atau satu komplek dengan gedung yang menyalurkan arus. Seperti gudang arsip ini dengan gedung PGRI. Hal ini juga berlaku juga dengan rumah  milik warga lainnya,” ujar pria yang mengenakan rompi dan helm berwarna biru mengemudikan  mobil Daihatsu Xenia putih nomor polisi (nopol) BK 1585 MK, pada Jumat (1/12/23) sore.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Penilik, Pengawas dan gudang arsip Disdik Kabupaten Deli Serdang menggunakan listrik tanpa kwh meter.

Baca juga:Disdik Deli Serdang Salurkan Arus Listrik ke Gedung Lain Tanpa KWH Meter  

Arus listriknya disalurkan dari gedung PGRI yang berdekatan dengan kantor dan gudang arsip tersebut.

Itu membuat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sanpan RI mengkritik dan menduga terjadi pencurian listrik di kantor pemerintah tersebut. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles