11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Penantian masyarakat Batu Bara selama 16 tahun untuk memiliki kantor Bupati yang representatif tampaknya bakal segera terwujud. Tahun 2023 Pemkab Batu Bara menggelentorkan anggaran sebesar Rp54 miliar lebih untuk pembangunan kantor bupati di lahan eks PT Socfindo di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh.

Realisasi pembangunan kantor Bupati Batu Bara ditandai peletakan batu pertama oleh Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Batu Bara Zahir, disaksikan Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Safii, Forkopimda, Pj Sekdakab Norma Deli Siregar, pimpinan OPD, camat dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Batu Bara, Selasa (21/2/23) petang.

Acara peletakan batu pertama yang dirangkai dengan peresmian Mesjid Abdul Rachman Ishaq di rest area Jalan Lintas Sumatera Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, itu sempat tertunda dari jadwal semula pagi hari.

Baca Juga:Bupati Batu Bara Tinjau Persiapan Peresmian Mesjid dan Peletakan Batu Pertama Kantor Bupati

Usai meletakkan batu pertama, Gubsu Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa letak geografis Batu Bara strategis. “Kepalanya Selat Malaka dan memiliki potensi luar biasa untuk berkembang dan maju. Berbanggalah kalian menjadi orang Batu Bara,” sebut Gubsu.

Pada kesempatan tersebut Gubsu Edy meminta terus menggelorakan Batu Bara bersatu membangun kebersamaan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Tokoh agama, tokoh adat harus bersatu jangan berpecah karena pilihan politik. Kalian lihat bagaimana potensi Batu Bara ini,” ingat Gubsu.

Sebelumnya, Bupati Zahir menjelaskan pembangunan kantor bupati sangat penting karena menjadi ikon dan menjadi kebanggaan masyarakat Batu Bara. “Memasuki usia 17 tahun Batu Bara barulah pembangunan kantor Bupati dimulai. Insya Allah pembangunan kantor Bupati dapat kita selesaikan,” ucap Zahir.

Baca Juga:Bupati Batu Bara: Dengan Bersama dan Menyatu, Kerukunan Beragama Terjalin Baik

Diungkapkan Zahir, dukungan Gubsu Edy Rahmayadi sangat luar biasa dalam proses pembangunan kantor bupati, terutama dalam pengadaan lahan di atas lahan eks PT Socfindo Kecamatan Lima Puluh. Termasuk juga dukungan dan doa luar biasa dari masyarakat Batu Bara.

Selain meresmikan Mesjid Abdul Rachman Ishaq dan peletakan batu pertama pembangunan kantor bupati, Gubsu juga menghibahkan tanah di kawasan Kecamatan Laut Tador untuk pembangunan SMA Negeri dan lahan pembangunan kantor Camat Laut Tador. Gubsu juga memberi bantuan 25 ribu zak semen untuk pembangunan kantor bupati tersebut.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles