21.9 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Toba, Pelajar Minum Tablet Tambah Darah

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Kesehatan bersama unit fasilitas kesehatan melaksanakan Gerakan Aksi Bergizi bagi anak-anak, Rabu (26/10/22). Kegiatan yang berlangsung di SMPN 1 Lumbanjulu tersebut digelar oleh puskesmas bersama muspika setempat.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi dirangkai dengan sejumlah kegiatan di antaranya senam dan makan bersama, minum Tablet Tambah Darah (TTD), sosialisasi penggunaan aplikasi Ceria, pemutaran video pencegahan stunting, pemeriksaan HB dan kegiatan lainnya oleh siswa SMPN 1 Lumbanjulu.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Toba Freddi Sibarani, Camat Lumbanjulu Besron Doloksaribu, Kepala Puskesmas Lumbanjulu Bernard Sitorus dan pejabat Muspika Lumbanjulu.

Baca Juga:Bupati Toba Salurkan Bantuan Baznas Bagi 40 Warga Tak Mampu

Gerakan Nasional Aksi Bergizi bertujuan untuk mengedukasi anak-anak remaja agar membiasakan pola hidup sehat. Sehingga saat melaksanakan pembelajaran, para siswa tetap dalam kondisi sehat prima.

“Selain itu para anak-anak dapat memahami setiap risiko penyakit yang tidak dicegah sejak dini. Melalui rangkaian kegiatan ini diharapakan perlahan anak-anak dapat memahaminya,” kata Kepala Puskesmas Lumbanjulu Bernard Sitorus.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan mengoptimalkan penerapan prokes Covid-19. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles