25.4 C
New York
Monday, July 8, 2024

Gelar Reses, Sri Kumala Anggota DPRD Sumut Disebut “Makan” Gaji Buta

Asahan, MISTAR.ID

Seorang anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Gerindra, Sri Kumala melakukan reses di Asahan, tapi  ia mendapatkan pernyataan yang menyinggung. Seorang mahasiswa memintanya untuk memanfaatkan  masyarakat dengan memakan gaji buta.

“Ibu jangan memanfaatkan warga, jangan makan gaji buta doang. Kira kira itulah pernyataan dari adik mahasiswa ini. Karena saya juga hadir di lokasi saat acara itu jadi tahu persis,” kata seorang mahasiswa pada saat reses itu.

Terkait itu, Sri Kumala melalui juru bicara OK Rasyid langsung membantah. Sri Kumala justru disebut anggota dewan yang rajin turun ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jadi, menurutnya, pernyataan mahasiswa di tengah acara reses itu dinilai tak pantas apalagi didengar oleh banyak masyarakat di sana.

Baca juga: Syah Afandin Hadiri Paripurna Hasil Reses DPRD Langkat

“Sebelum Ibu Sri Kumala datang reses ke desa itu, ada kami dengar anggota DPRD Asahan dari dapil sana yang mencoba menghalang-halangi kunjungannya. Istilahnya harus melapor ke dia dulu. Ditambah lagi ada lontaran pernyataan dari si adik mahasiswa ini,” kata OK, Rabu (21/6/23).

Walau demikian, kata  Rasyid, Sri Kumala telah memaafkan mahasiswa tersebut dan menasehatinya. Sebab sampai acara reses selesai ia tetap duduk di depan.

“Sudah tidak ada masalah lagi, sudah dimaafkan. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya si adik mahasiswa ini diminta untuk bicara sopan saat acara reses itu saja,” kata dia.

Diketahui, identitas mahasiswa tersebut bernama Khairul Umam Sitompul, mahasiswa semester VI yang berkuliah di Institut Agama Islam Daar Ulum Asahan. Wartawan berupaya mengkonfirmasi Khairul Umam Sitompul terkait hal itu namun tak memberikan respon jawaban apapun.

Baca juga: Reses DPRD Samosir Dapil I, Tampung Aspirasi Masyarakat

Sebelumnya, video anggota DPRD Sumut, Sri Kumala sedang memarahi mahasiswa viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi saat Sri Kumala melakukan kegiatan reses di Kecamatan Sei Kepayang, Asahan.

Dilihat wartawan akun TikTok atas nama Syafi’i SH membagikan video tersebut. Terlihat puluhan orang berkumpul di acara reses yang dihadiri oleh anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra, Sri Kumala.

Pengunggah video menambahkan narasi pada video yang dibagikannya. “Apakah masih layak DPRD seperti ini dipilih lagi? Kalau gak mau dikritik ya jangan jadi anggota dewan buk,” tulisnya. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles