13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Gelar Program Pelatihan dan Magang ke Jepang, LPK Daruma Audiensi ke Bupati Taput

Taput, MISTAR.ID

Pengurus lembaga pengiriman tenaga kerja ke jepang, LPK Daruma, Senin (10/4/23), beraudiensi ke Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan diwakili Kadisnaker Tapanuli Utara Sopian Simanjuntak. Dalam audensi tersebut, bupati sangat mendukung LPK Daruma untuk peningkatan SDM dan pelatihan agar bisa dapat magang untuk bekerja ke Jepang.

“Kita sangat mendukung LPK Daruma untuk melakukan peningkatan SDM bagi warga Tapanuli Utara yang baru tamat SMA dan bahkan yang telah tamat kuliah untuk dilatih di LPK daruma, guna dipekerjakan ke Jepang,” ujar Sopian Simanjuntak, Kadisnaker Tapanuli Utara saat audiensi berlangsung.

Sementara Direktur LPK Daruma Roganda Hutasoit mengatakan, LPK Daruma bertujuan untuk pelatihan dalam meningkatkan SDM yang mau dipekerjakan atau magang ke Jepang dengan berbagai program pembelajaran pemagangan.

Baca Juga:Bupati Taput Lepas Jalan Sehat Bersama BUMN

Dia menjelaskan, visi LPK ini adalah menciptakan SDM yang handal serta profesionalisme calon pemagang guna megembangkan kesejahteraan rakyat dan daya saing, serta kemajuan bangsa. Sedangkan misi; Mengoptimalkan potensi yang dimiliki setiap calon pemagang melalui program pemagangan ke Jepang. LPK daruma ini bekerja sama dengan Kemenakertrans RI dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara.

“Melalui program magang ke Jepang ini, kita dapat berkerja di Jepang secara resmi dan nyaman dengan masa kontrak selama tiga tahun atau dua tahun. Dimana kita akan memperoleh fasilitas dari perusahaan dan gaji yang telah ditentukan,” jelasnya.

“Saat ini siswa LPK Daruma gelombang pertama selama 2 bulan yang telah mendaftar sebanyak 34 orang laki-laki dan perempuan. Harapan kami dari LPK Daruma, melalui audiensi ini, pemerintah dapat mendukung hadirnya LPK Daruma di Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara,” harapnya.(fernando/hm15)

Related Articles

Latest Articles