11.8 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Komisi C DPRD Taput Audiensi ke Dishub Sumut, Tingkatkan Keselamatan Jalan

Medan, MISTAR.ID

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) di bawah pimpinan Antonius Tambunan melakukan audiensi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) untuk meningkatkan keselamatan jalan di wilayah Taput.

Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat sekretaris, Kantor Dishub Sumut, Jalan Imam Bonjol No 61, Medan, pada Senin (25/3/24).

Sahat Sibarani, anggota Komisi C DPRD Taput menyatakan tujuan audiensi tersebut adalah untuk mengusulkan pemasangan rambu-rambu dan marka jalan guna meningkatkan keselamatan pengguna jalan di Taput.

Baca juga : Terkait Kemenhub Larang Penggunaan Klakson Telolet, Dishub Sumut Sifatnya Koordinasi

“Salah satu usulan konkret adalah pemasangan rambu-rambu penunjuk jalan di beberapa ruas jalan provinsi di wilayah tersebut, serta peningkatan penerangan jalan umum menggunakan lampu tenaga surya,” ujarnya.

Menanggapi permohonan itu, Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan menegaskan permintaan dari Komisi C DPRD Taput akan mendapat perhatian serius. Namun, ia juga menyarankan agar Komisi C menginstruksikan kepada OPD terkait, yakni Dishub Taput untuk mensurvei dan mengkaji secara mendetail terhadap fasilitas keselamatan di jalan provinsi.

Baca juga : Dishub Sumut Rincikan Rangkaian Angkutan Lebaran dan Mudik Gratis

“Langkah ini diharapkan dapat memperkuat permohonan mereka dan mempercepat proses pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang diperlukan,” pungkasnya.

Dengan sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan provinsi, diharapkan tingkat keselamatan pengguna jalan di Taput dapat meningkat, sehingga masyarakat dan wisatawan dapat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di wilayah tersebut. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles