18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Foto Brangkar Pasien Ada di Google, Bikin Maya Yakin Kematian Rekannya Direkayasa Demi Tak Bayar Utang

Asahan, MISTAR.ID
Mula kecuriaan seorang wanita di Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) bernama Maya Gunawan, yang tidak percaya temannya di Medan meninggal secara mendadak setelah terus ditagih utang, terungkap ketika ia menemukan foto brangkar (tempat tidur) pasien sama persis dengan foto yang dibagikannya di sosial media.

“Yakinnya saya dari sini, di foto tempat tidur pasien yang dipostingnya itu di facebook, sama dengan foto yang ada di google seolah–olah itu dia memang lagi ada di rumah sakit,” kata Maya saat ditemui wartawan, Jumat (16/12/22).

Selain itu, Maya juga memperhatikan foto seorang jenazah yang disebutnya sebagai orang yang berutang kepadanya itu ditemukan kejanggalan lain. Bukannya dipakaikan seperangkat kain kafan biasa digunakan untuk membalut jenazah, orang di dalam foto justru menggunakan mukena.

“Banyak lah yang janggal. Makanya waktu itu entah kenapa saya tak langsung percaya. Waktu saya telpon suaminya ingin video call dia enggak mau langsung dimatikan,” ujarnya.

Baca Juga:Kisah Wanita di Kisaran, Bongkar Modus Kematian Direkayasa Demi Mengelak Bayar Utang

Kemudian, tambah Maya, postingan status kabar kematian itu juga diunggah dengan privasi orang tertentu yang bisa melihatnya.

“Kalau memang betul meninggalkan pasti ada keluarga atau teman-temannya yang komentar. Ini sama sekali enggak ada, status itu diprivasi untuk dilihat beberapa orang saja,” ujarnya.

Setelah kejadian ini viral, Maya mengaku masih belum mengikhlaskan sejumlah uang yang diberikannya kepada rekannya itu yang diketahui berinisial LDP tinggal di Kecamatan Medan Selayang.

“Kalau sekarang memang belum lapor (polisi). Masih saya tunggu ini niatnya untuk membayar walaupun sekarang sudah enggak bisa dihubungi,” kata dia.

Baca Juga:Sadis! Sopir Bunuh Majikan Demi Kuasai Harta, Ngaku Terlilit Utang

Sebelumnya, seorang wanita di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara bernama Maya berhasil membongkar modus rekannya yang pura-pura meninggal dunia di media sosial akibat terus ditagih utang.

Kisah itu viral setelah ditulis oleh akun media sosial Maya Gunawan di laman facebook miliknya dan telah dibagikan hingga ribuan kali.

Sebelumnya, dalam unggahannya, Maya menceritakan kejadian unik sekaligus aneh tersebut. Ia tak habis pikir harus sedih atau tertawa menyikapi kejadian tersebut, hingga rekannya itu rela pura-pura meninggal demi mengelak membayar utang.

Baca Juga:Sepanjang Tahun 2022, Utang 2.109 Wong Cilik Diringankan

Hal itu diketahui setelah akun Najwa Almira Ginting menjelaskan dalam postingan bersama sejumlah foto soal ibunya sudah meninggal dunia. Postingan tersebut belakangan juga sudah tidak ditemukan lagi.

Wartawan juga mengupayakan konfirmasi ke akun facebook Moms Najwa Ginting yang dituduh Maya Gunawan sengaja merekayasa kematianya di sosial media demi menghindari utang.

Namun hingga kini masih belum mendapatkan jawaban.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles