15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Faktor Jalan Belidaan Terlalu Sempit Menyebabkan Truk Terperosok, PUTR: Akan Dibangun

Sergai, MISTAR.ID

Satu unit truk terperosok di Jalan Belidaan saat berpapasan dengan kendaraan lain, yang menyebabkan lalu lintas macet. Truk itu terperosok seiring dengan jalan yang terlalu sempit. Sebab sebelum kejadian, truk bermuatan barang itu sempat menepi hingga ke bahu jalan. Namun truk malah miring kemudian tergelincir.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Abdul Rahman Purba, mengimbau masyarakat yang melintasi di Jalan Belidaan agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Jembatan Sempit Tanpa Pembatas di Sigodang Bahayakan Pengguna Jalan

Abdul Rahman Purba mengatakan, Jalan Belidaan yang menjadi penghubung antar kecamatan dan antar desa tersebut masih dalam pengerjaan pembangunan jalan oleh Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara.

“Lebar Aspal Hotmix yang di bangun tersebut kurang lebih 4 meter dan nantinya jalan tersebut akan di bangun bahu jalan dengan menggunakan beton rigid bertulang selebar 1 meter di sisi kanan dan kiri. Jadi total lebar jalan tersebut 6 meter” ungkap Abdul Rahman Purba, Rabu (14/6/23).

Tentunya dengan adanya bahu jalan tersebut akan memudahkan bagi kendaraan yang melintas saat berpapasan.(boby/hm17)

Related Articles

Latest Articles