11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ephorus HKBP Resmikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Balige

Toba, MISTAR.ID

Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ompui Pdt DR.Robinson Butarbutar, meresmikan ruangan isolasi bagi pasien Corona Virus Diasesa-2019 (Covid-19) di RSU HKBP Balige, Sabtu (18/9/21).

Peresmian ke 6 ruangan isolasi pasien Covid-19 itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar, didampingi Plt. Dirut RS HKBP Balige Benny Sinaga, Bonar Sinaga selaku Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP dan sejumlah Pendeta serta unsur Pemkab Toba diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait.

Ibadah singkat merangkai bentuk ucapan puji dan syukur atas rampungnya ruangan isolasi itu, serta siraman rohani melalui khotbah oleh oleh Pdt Halomoan Marpaung.

Baca Juga: Bupati Taput bersama Ephorus HKBP Hadiri Seminar Ama HKBP

“Kehadiran ruang isolasi, tenaga kesehatan (nakes) dan seluruh staf administrasi diharapkan akan menjadi garam bagi masyarakat dalam pelayanan kepada pasien Covid-19,” ujar Pdt Halomoan dalam khotbahnya.

Mari kita implementasikan pelayanan dengan sepenuh hati, sehingga kita dapat menjadi garam pelayanan kesehatan ditengah masyarakat mengikut Yesus sebagai garam dunia, pungkas Pdt Halomoan.

Hal senada disampaikan Plt Direktur HKBP Benny Sinaga. Sesuai motto RSU HKBP Balige yakni, melayani dengan kasihNya, seluruh nakes, staf dan tenaga pendukung kesehatan, dituntut untuk terus bersatu padu berbenah meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Konsultasi Nasional Pemuda HKBP 2021, Bupati Taput: Jadilah Pemuda Kreatif, Inovatif dan Solutif

“Kehadiran Ompung Ephorus merupakan sebuah berkat memberikan motivasi bagi Yayasan Kesehatan (Yankes) HKBP untuk terus berbenah,” ujar Bonar Sinaga, mewakili pengurus Yankes HKBP.

Bonar juga mengatakan, di samping pelayanan sepenuh hati, ada 4 skala prioritas yang menjadi harapan Yankes HKBP kedepannya, yakni peningkatan SDM, ketersediaan alkes dan obat-obatan sesuai perkembangan teknologi, peningkatan infrastruktur, serta pembiayaan dan masalah kepemimpinan (leadership).

“Kematangan pengalaman yang dimiliki HKBP, adalah pondasi kuat untuk berbuat yang lebih baik. Disamping itu, mari terus melakukan pembenahan mengembalikan krisis kepercayaan masyarakat bahkan dunia terhadap HKBP,” ujar Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar dalam arahannya.

Ephorus juga mengajak kita untuk tetap semangat, membangun kepercayaan atas pelayanan sepenuh hati, sebab sebuah keberhasilan ditentukan oleh hati dan iman.

“Infrastruktur perlahan sudah kita benahi, namun hal itu tidak boleh lepas dari kesiapan hati, sebab orang kristen tidak mengenal pembatasan pelayanan bagi siapapun, pelayanan setulus hati adalah obat paling kuat bagi pasien,” pungkas Pdt Robinson Butarbutar.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles