16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Dulunya Indonesia Dijajah, Siswa SMAN 1 Galang Diminta Tanamkan Nilai Kepahlawanan

Deli Serdang I MISTAR.ID

Plt Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar meminta para pelajar selaku generasi muda agar meningkat nilai-nilai pahlawan bangsa. Apalagi, Bangsa Indonesia setiap tahun tepatnya 10 November memperingati hari pahlawan.

“Kepada para siswa, tugasnya adalah belajar, bukan lagi berjuang seperti dulu. Karena berjuang untuk meraih kemerdekaan sudah dilakukan para pendahulu. Sekarang tugas kita adalah belajar agar menjadi orang baik dan berguna di masa akan datang. Kalianlah yang akan menggantikan para pemimpin di negara ini. Kalianlah calon pemimpin di masa datang, tapi dengan syarat kalian harus belajar,” kata Yusuf Siregar saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Galang, Senin (13/11/23).

Baca juga: Sembilan Personel Polres Tapteng Berprestasi Terima Penghargaan di Hari Pahlawan ke-78

Dikatakan Yusuf, tujuan memperingati hari pahlawan adalah  agar mengingat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia ini yang dulunya dijajah. Sehingga para pendahulu bangsa berjuang untuk kemerdekaan. Bahkan nyawa pun dipertaruhkan untuk anak dan cucunya supaya bisa menikmati kemerdekaan.

” Setelah kita merdeka, masih banyak juga halangan dan rintangan. Tetapi semuanya bisa dilakukan dengan baik dan akhirnya kita bisa seperti ini,” pesan Plt Bupati Yusuf Siregar.

Yusuf Siregar juga mengingkat agar para siswa menghormati orangtua.Karena para orang tua harus berjuang mencari nafkah untuk menghidupi dan menyekolahkan anaknya.

Baca juga; BI Sumut Gelar Bincang Rupiah dan Pahlawan Bersama Mahasiswa USU

” Harus diingat bagaimana orang tua berupaya bagaimana agar kalian tetap sekolah dan berhasil. Jangan pernah gunakan narkoba, jangan ikuti geng motor dan tawuran. Tunjukkan kalian adalah pelajar SMA Negeri 1 Galang yang semua siswanya adalah anak-anak yang baik dan juga bisa membantu masyarakat,” tandas Plt Bupati Deli Serdang,HM.Yusuf Siregar.

Ikut serta pada upacara bendera tersebut, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE MM, Kadis Kominfostan, Christina Helen Siagian S Sos; Camat Galang, Rahmat Azahar Siregar SSTP,beserta Muspika,Kepala SMA Negeri 1 Galang, Antoni Simorangkir SPd beserta para guru, kades/lurah se-Kecamatan Galang.(rinaldi/hm17)

Related Articles

Latest Articles