22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dukung Jalan Tol Gratis, Ruas Jalan Provinsi Sumut Dipastikan Mulus Sebelum Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Dalam mendukung bakal rampungnya jalan tol Tebing Tinggi – Indrapura- Kisaran dan Tol Tebing Tinggi – Dolok Merawan – Sinaksak, ruas jalan provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga dipastikan akan mulus sebelum lebaran bulan April 2024.

Kadis PUPR Sumut, Mulyono menjelaskan untuk ruas jalan provinsi, dipastikan dalam kondisi baik. Sementara untuk jalan-jalan yang belum mulus, pihaknya terus memantau dan berjanji akan memastikannya mulus sebelum lebaran bulan April 2024.

Melalui koordinasi dan monitoring yang intensif, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut dan instansi terkait memastikan kesiapan ruas jalan tol di Sumut secara menyeluruh, sehingga pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan lancar pada musim mudik lebaran tahun ini.

Baca juga : Mudik Lebaran 2024, Jalan Tol Asahan-Indrapura Akan Diberlakukan 4-16 April secara Gratis

Sementara itu, Branch Manager Tol Kisaran, Ari Wibowo mengatakan ruas tol Kisaran mampu menampung hingga 7.000-8.000 kendaraan pada hari biasa, namun dapat meningkat menjadi hingga 14.000 kendaraan pada hari puncak mudik.

Namun, pantauan di lapangan menunjukkan bahwa ruas jalan keluar dari gerbang tol Indrapura menuju kota Kisaran sepanjang 4 km masih rusak, dengan kondisi jalanan berlobang. Begitu juga sepanjang ruas tol Kisaran Km 150 masih banyak material berserakan.

Related Articles

Latest Articles