18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dua Hari Pasca Dilanda Banjir Kota Tebing Tinggi Kembali Normal

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dua hari pasca di landa banjir aktifitas Kota Tebing Tinggi kembali normal. Dalam sepekan terakhir di bulan Desember 2022 di akhir tahun Kota Tebing Tinggi mengalami bencana bajir yang terjadi disebabkan dari berbagai faktor, Kamis (22/12/22)

Aktifitas di Kota Tebing Tinggi kembali normal pasca banjir melanda kota lemang tersebut. Aini (40) warga Tebing Tinggi yang melintas di Jalan HR. Syihab Kota Tebing Tinggi menuturkan, saat banjir melanda selasa lalu dari mulai Jalan Udang dan Jalan HR. Syihab digenangi air akibat banjir.

Aktivitas juga sempat lumpuh dikarenakan banjir di sejumlah wilayah di kota Tebing Tinggi hampir seluruh kecamatan di Kota Tebing Tinggi kemaren itu digenangai air banjir di antaranya di jalan ini.

Baca juga:BNPB: Korban Banjir Tebing Tinggi Capai 8.368 KK

Aini berharap, pemerintah setempat dalam hal ini Pemko Tebing Tinggi dapat mengatasi bencana banjir agar tidak menjadi bencana tahunan di Kota Tebing Tinggi ini.

Pantauan di lapangan, sejumlah lokasi yang terdampak banjir dan aktivitas perdagangan di Kota Tebing Tinggi sudah mulai normal, pertokohan dan pasar-pasar teradisional diantaranya pasar senangin dan pasar impres di Kota Tebing Tinggi mulai melakukan aktivitas seperti biasa.

Sebelumnya Kota Tebing Tinggi dilanda banjir dalam sepekan di bulan Desember 2022 sebayak dua kali, yakni pada Kamis (15/12/22) dan yang terparah banjir terjadi pada Selasa (20/12/22).

Baca juga:Banjir Melanda Desa Mariah Padang, 20 KK Terpaksa Mengungsi

Hampir seluruh wilayah Kota Tebing Tinggi digenangi air sehingga membuat aktivitas warga terganggu. Banjir yang terjadi di Kota Tebing Tinggi ini berasal dari wilayah Simalungun dimana curah hujan cukup tinggi ditambah lagi Beroncong Sungai Sibaro yang pecah akibat mengalami kerusakan.

Jumlah yang terdampak banjir dari Laporan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) baik KK maupun jiwa pada pagi itu  mencapai 2000 orang.(nazli/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles