11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

DPRD Sumut Kunker, Bahas Perlindungan dan Pelestarian Budaya Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mulyono menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Provinsi Sumatera Utara, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Senin (15/1/24).

Mulyono berharap lewat kunker ini dapat terjalin komunikasi yang baik dalam proses dialog yang lebih luas sehingga akan didapat data-data serta informasi yang diperlukan sebagai bahan masukan terhadap pembahasan Ranperda Provinsi Sumut tentang kemajuan kebudayaan.

“Perlu kami sampaikan pada hari ini sengaja kami undang perwakilan dari beberapa etnis yang ada di Kabupaten Langkat yang artinya pada pertemuan ini diharapkan bisa menyerap aspirasi dan bisa menggali potensi kebudayaan di Bumi Langkat Berseri ini,” ucapnya.

Baca juga: Jelang HUT Langkat, Plt Bupati Ziarah dan Doa Hormati Leluhur

Sementara Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sumut Meryl Rouly Saragih, menyampaikan kunker mereka ke museum di Langkat lebih tepatnya di kecamatan Tanjung Pura bertujuan untuk mendengarkan masukkan dari Pemkab Langkat, dan masyarakat dari perwakilan etnis.

Lewat kunker ini, tertampung aspirasi Pemkab dan masyarakat Langkat guna untuk kemudian dapat dilindungi, dilestarikan, demi kemajuan kebudayaan di provinsi Sumut.

“Kami harapkan dengan pertemuan ini kami bisa menjembatani apa- apa yang menjadi masukan dari Pemkab Langkat dan masyarakat perwakilan etnis. Melalui masukan tersebut kami juga akan memberikan  perlindungan, pembinaan  guna untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Utara sesuai dengan visi misi pemerintah daerah,” terangnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles