26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

DPRD Setujui Ranperda APBD Tebing Tinggi 2023

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Enam fraksi di DPRD Tebing Tinggi menyetujui Ranperda tentang APBD TA 2023 untuk disahkan, sekaligus ditetapkan menjadi peraturan daerah, Selasa (7/11/22) di ruang sidang paripurna.

Keenam fraksi itu yakni, Fraksi Kebangsaan, Fraksi Demokrat Amanat Keadilan, Fraksi Golkar, Fraksi NasDem, Fraksi Gerindra dan Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Hal ini diketahui pada rapat paripurna pengambilan keputusan dengan agenda penyampaian hasil rapat gabungan komisi-komisi dengan pihak eksekutif, penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dan sambutan Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi Raih Penghargaan Opini WTP 4 Kali Dari Kemenkeu RI

Sidang dipimpin Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution didampingi Wakil Ketua I Muhammad Azwar, dan Wakil Ketua II Iman Irdian Saragi.

Rapat paripurna yang digelar sejak 31 Oktober lalu merupakan pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang APBD Tebing Tinggi TA 2023.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD, dengan harapan kerja sama yang baik selama ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga pelaksanaan tugas-tugas yang dihadapi dapat dilakukan dengan baik dan lebih optimal di masa akan datang.

Baca Juga:Pemko Tebing Tinggi dan BPJS Teken MoU, Ini Harapan Pj Wali Kota

“Jika ada saran, masukan dan tanggapan anggota dewan yang terhormat, yang belum dapat kami akomodir dalam Ranperda APBD TA 2023, ini semata-mata karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah kita dan mudah-mudahan dapat kita akomodir pada perubahan APBD mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya Pj Wali Kota mengatakan Ranperda tentang APBD yang telah disetujui ini akan disampaikan ke Gubernur Sumatera Utara untuk dilakukan evaluasi.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama tentang rancangan peraturan daerah tentang APBD TA 2023 antara Wali Kota Tebing Tinggi bersama Ketua dan Wakil Ketua I serta Wakil Ketua II DPRD Tebing Tinggi. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles