20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

DPRD Samosir Terima Audiensi Panitia Perayaan Taon Baru Batak

Samosir, MISTAR.ID

Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga menerima audiensi Panitia Ulaon Artia Sipaha Sada dalam rangka menyampaikan pelaksanaan Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022, Senin (31/1/22) di Kantor DPRD Samosir.

Dalam audiensi tersebut, Panitia Taon Baru Batak yang terdiri dari Harry Boss Sidabutar, Nana Ruth Panjaitan, Chandra Sinambela dan Tiurma Sinaga menyampaikan bahwa perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022 ini bertujuan untuk menjadi sarana bersilaturahmi antar masyarakat batak, melestarikan budaya batak dan meningkatkan pariwisata di Kabupaten Samosir yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Harry Boss Sidabutar mengatakan, perayaan Taon Baru Batak ini merupakan yang pertama di Kabupaten Samosir. Dan dalam acara tersebut nantinya akan menampilkan atraksi-atraksi budaya batak. “Harapan kita nantinya acara ini akan menjadi agenda tahunan untuk pelestarian budaya batak,” ungkapnya.

Baca Juga:Atasi Kemacetan, Kadis Perhubungan Koordinasi dengan Kapolres Samosir

Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga menyambut baik rencana panitia untuk merayakan Taon Baru Batak. “Perayaan Taon Baru Batak ini akan menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa kita sebagai orang batak memiliki tahun baru,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam acara perayaan Taon Baru Batak dan berharap agar generasi penerus dapat mempelajari habatahon, sehingga budaya batak menjadi lestari. “Budaya batak nantinya akan menjadi filter terhadap penetrasi budaya-budaya yang datang dari luar,” ujarnya.(josner/hm15)

Related Articles

Latest Articles