19.3 C
New York
Monday, September 30, 2024

DPR-RI Kunjungan Kerja ke Bandara Silangit.

Taput, MISTAR.ID -Komisi VI DPR-RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) Spesifik ke Bandara Internasional Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sabtu (7/12/19). Sebanyak 18 anggota DPR-RI yang bergabung di Komisi VI yang membidangi BUMN dan Investasi itu dipimpin ketuanya Arya Bima.

Komisi VI DPR-RI mengecek kesiapan dan meninjau sejumlah titik pembangunan Bandara Internasional Silangit yang saat ini dikelola PT. Angkasa Pura II.

Mereka didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sharlandy Hutabarat,SH, Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor.

Komisi VI DPR-RI juga melanjutkan pertemuan dengan pemerintah daerah sejumlah kabupaten yang berada di lingkar Danau Toba, instansi dan perusahaan terkait pengembangan Bandara Silangit.

Wakil Bupati Tapanuli Utara Sharlandy Hutabarat,SH, berterima kasih atas perhatian Komisi VI terhadap pengembangan Bandara Silangit.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyampaikan proposal terkait pendirian Universitas Negeri (UN) Tapanuli Raya dan pengadaan cold storage (mesin pendingin). Ia berharap agar perjuangan Bupati Nikson Nababan bersama masyarakat untuk mendirikan Universitas Negeri di Tapanuli Raya mendapat dukungan dari para Angggota DPR-RI.

“Besar harapan kami, para bapak/ibu Komisi VI DPR RI berkenan turut memperjuangkan untuk mewujudkan kedua permohonan kami ini,”kata Sarlandy.

Menurutnya, pendirian universitas ini akan mampu memberikan kemajuan bagi masyarakat Tapanuli Raya.
Penulis : Janpiter
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles