15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

Disdikbud Palas Ajak Masyarakat Kenali Cagar Budaya

Palas, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padanglawas (Palas) mengadakan sosialisasi cagar budaya yang ada di wilayah Padanglawas, Senin (30/9/24) bertempat di Aula Hotel Grandhika Sibuhuan.

Sosialisasi Cagar Budaya yang ada di Palas ini bertujuan agar seluruh elemen masyarakat khususnya peserta didik supaya mengenal cagar budaya yang ada di palas dengan usia ratusan tahun yang lalu.

Baca juga : Masuk Cagar Budaya, Rumah Adat Simalungun Diperbaiki Sesuai Aslinya

Kadis Dikbud Palas, M Syahdin Daulay mengatakan kegiatan tersebut merupakan sosialisasi cagar budaya yang ada di Palas, agar seluruh elemen masyarakat khususnya peserta didik mengenal cagar budaya yang ada di Palas dengan usia ratusan tahun.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Kebudayaan Disdikbud Palas, Fansuri A Daulay menyampaikan kegiatan tersebut bagian dari pengembangan kebudayaan yang ada di Padanglawas agar lebih dikenal masyarakat luas.

Baca juga : 6 Ahli Cagar Budaya Kota Siantar Dinyatakan Kompeten

Sosialisasi itu juga dihadiri Camat se Kabupaten Padanglawas, Kepala Desa yang memiliki cagar budaya, Pegiat seni, Tiktoker, Budayawan dan Pemangku Adat Palas. Selaku narasumber pada kegiatan tersebut hadir dari Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah II Sumatera Utara, Sukronedi. (iskandar/hm18)

Related Articles

Latest Articles