35.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Dihadiri Wabup, PWI Deli Serdang Serahkan Tali Asih kepada 40 Anak Yatim

Deli Serdang, MISTAR.ID

PWI Deli Serdang serahkan tali asih kepada 40 anak yatim dan 1 unit kursi roda, sekaligus buka puasa bersama. Acara itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang H.M.Ali Yusuf Siregar di Aula Cadika,Lubuk Pakam,Rabu (12/4/23).

Pada sambutannya, Wabup Ali Yusuf Siregar mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan keberkahan yang memiliki banyak keistimewaan dibanding bulan-bulan yang lain.

“Pada bulan ini,seorang umat muslim berkesempatan untuk kembali ke jalan yang baik.Karena mendapat keberkahan yang nilainya sama dengan seribu bulan. Maka sudah sepatutnya kita mengisi Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan yang positif. Ini sebagai jalan untuk meningkatkan pahala kebaikan, salah satunya dengan tetap menjaga sulaturrahmi,” kata Yusuf Suregar.

Baca Juga:Syukuran HPN di Deli Serdang, PWI Santuni Anak Yatim

Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan ini memiliki makna yang cukup penting.Terutama dalam menguatkan silaturrahmi dan sinergitas antara pemerintah dan wartawan yang tergabung dalam PWI Deli Serdang.

“Karenanya,momen buka puasa bersama ini bukan hanya sekedar makan-makan bersama, tapi mari kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah,” paparnya.

Yusuf Siregar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, khususnya PWI Deli Serdang yang telah melakukan begitu banyak kegiatan sosial terhadap masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Amirul Khoir dalam laporannya menjelaskan, buka puasa bersama dan pemberian tali asih kepada anak yatim merupakan bentuk kepedulian PWI Deli Serdang.

Baca Juga:PWI Minta Potensi Daerah jangan Terlalu Banyak Dibawa ke Pusat

“Begitu juga penyerahan kursi roda kepada wartawan meski tidak tergabung dalam organisasi PWI. Inilah bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan kita,” tutur Amir.

Terlihat hadir,anggota DPRD Deli Serdang,Wastianna Harahap,Ketua Basnaz,H.Surya Syahputra,Ketua KONI Deli Serdang,Khairullah Siregar,Ustadz Fery Septadi Putra, unsur penasehat dan Pengurus PWI,Kades Tanjung Garbus 1, Basuki Rebo dan Kades Pagar Merbau III,Budi Cahyadi.(rinaldi/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles