11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Desa Paya Bagas Sergai Masih Terendam Banjir

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Desa Paya Bagas, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (12/12/22), masih digenangi air akibat tingginya curah hujan.

Wakapolsek Tebing Tinggi Iptu Muliono didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Bripka Muzianto Purba terus melakukan pengecekan banjir yang menimpa Desa Paya Bagas, yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Selain karena masih tingginya intensitas curah hujan, penyebab banjir juga dikarenakan pecahnya tanggul Sungai Martebing di Dusun II.

Baca Juga:Dampak Banjir Sergai, Ribuan Hektar Lahan Pertanian Terendam Air

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menuturkan selain melakukan pengecekan, Wakapolsek Tebing Tinggi juga mengimbau warga agar mengamankan barang barang elektronik terlebih dahulu dan tidak membuang sampah di sungai yang dapat menyebabkan banjir.

Agus menyebutkan, lokasi terdampak banjir yakni Dusun I, yang berdampak terhadap 98 KK dengan kondisi ketinggian debit air mencapai 10 cm hingga 30 cm.

Sementara untuk Dusun III dan Dusun IV, air sudah mulai terlihat surut dan hanya menggenangi bahu jalan. Sedangkan di Dusun X terdata sebanyak 122 KK terdampak banjir dengan ketinggian debit air mencapai sekitar 30 cm. (nazli/hm14)

Related Articles

Latest Articles