27.4 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Puluhan Rumah Warga Pantai Labu Rusak Disapu Angin Kencang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Hujan deras disertai angin kencang di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang mengakibatkan ratusan rumah warga rusak, pada Sabtu (4/5/24).

Terdapat 29 unit rumah warga di 4 Dusun Desa Rantau Panjang mengalami rusak berat dan ringan.

Informasi dihimpun menyebutkan, hujan deras disertai angin kencang pada pagi itu merupakan kejadian tidak terduga warga. Sehingga membuat warga ketakutan dan berlarian keluar rumah menyelamatkan diri.

Baca juga:Hujan dan Angin Kencang Rusak 10 Rumah di Kecamatan Panei

Usai hujan dan angin kencang reda, pihak Kecamatan Pantai Labu bersama Kepala Desa (Kades), Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Rantau Panjang termasuk petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang langsung turun ke lokasi.

Camat Pantai Labu, Muhammad Faisal Nasution mengaku, sudah memerintahkan anggota Trantib Kecamatan untuk bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Deli Serdang dan pihak pemerintahan Desa Rantau Panjang guna melakukan pengecekan atau pendataan warga yang tertimpa musibah angin kencang.

“Hasilnya nanti akan kita laporkan ke Kabupaten Deli Serdang,” ujar Faisal.

Baca juga:Kapolsek Firdaus Bantu Korban Bencana Angin Kencang di Sei Rampah

Selanjutnya Camat juga telah memerintahkan Kades untuk secepatnya memberikan tali asih kepada warga yang tertimpa musibah sebagai tanggap bencana.

“Musibah angin puting beliung ini bukan kehendak kita. Ini rahasia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga kita dapat sabar menjalani cobaan ini,” imbuh Faisal. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles