24.4 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Pisah Sambut Camat Beringin, Begini Perjalanan Karir Iskandar Sayuti

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Beringin, Kabupaten Deli Serdang gelar pisah sambut Camat dari Iskandar Sayuti Siregar kepada M Dani Mulyawan di Aula SMK Negeri 1 Beringin, pada Jumat (26/4/24) pagi.

Pisah sambut tersebut dihadiri Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak, Danramil, Mayor Inf AH Pane, Sekretaris Camat (Sekcam), Guntur Endar Bumi, para Aparatur Sipil Negara (ASN), non ASN, Kepala Desa (Kades), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Iskandar dalam sambutannya mengatakan, bertugas di Kecamatan Beringin sudah hampir 7 tahun dimulai dari Sekcam Beringin lantas menjadi Camat tahun 2022.

Baca juga:Bupati Hadiri Pisah Sambut Wakapolres Labusel Dirangkai Buka Puasa Bersama

Ia juga memaparkan karirnya di pemerintahan bukan langsung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi dimulai dari tukang sapu di kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang, kemudian menjadi pegawai honor.

“Tahun 2007 saya diangkat menjadi PNS. Saya tidak pernah bermimpi menjadi Camat, tapi ini juga berkat ridho Allah. Itu yang harus saya syukuri,” katanya.

Sedangkan Dani Mulyawan menyebutkan, mengawali karirnya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemko Tanjung Balai pada tahun 2010. Begitu dirinya menjadi PNS langsung sebagai Lurah.

Dari Kota Tanjung Bali, Dani pindah ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan jabatan Lurah dan Sekcam di Silinda. Lalu pindah tugas ke Deli Serdang mulai staf, Sekcam, kemudian Camat Biru-biru, Camat Labuhan Deli dan Camat Beringin.

Baca juga:KPU Langkat Gelar Pisah Sambut Komisioner Lama dan Baru

“Dari awal karir saya hingga saat ini belum pernah bertugas di dinas, tetap di kecamatan. Maka saya paham betul bagaimana tugas di kelurahan dan kecamatan. Karenanya,saya juga mohon dukungan baik dari Kapolsek, Danramil, serta para Kades,” harap Dani.

AKP Doni menyatakan siap membantu Camat sesuai tupoksinya. Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Iskandar di tempat yang baru.

“Selamat datang saya ucapkan kepada Pak Dani sebagai Camat Beringin. Kami dari Forkopimcam siap bekerja sama guna mensukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Sementara Danramil juga berharap, sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga Kecamatan Beringin ke depan lebih baik lagi.

Baca juga:Pisah Sambut, Kapolres Sibolga Dijabat AKBP Achmad Fauzy

“Dengan kebersamaan, apapun masalah dapat kita hadapi bersama. Semua unsur, ayo bergandengan tangan untuk kemajuan daerah kita,” tuturnya.

Kades Pasar V Kebun Kelapa, Sumantri mewakili para Kades juga menyatakan kesiapan mendukung program Pemkec Beringin.

“Kami sudah tentu siap mendukung program Pak Camat. Kepada Pak Iskandar kami ucapkan selamat jalan. Kami juga berharap silaturahmi yang telah terjalin selama ini dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Sumantri. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles