20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Pesan Wabup Sergai untuk Calon Jemaah Haji: Selalu Bersyukur dan Siapkan Fisik

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Tambunan meminta para calon jemaah Haji yang akan berangkat tahun ini agar selalu bersyukur, karena masih banyak yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal.

“Oleh karena itu, kepada kita semua agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah Haji, baik persiapan fisik maupun mental, juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji sehingga para jamaah Calon Haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna,” ucapnya, Jumat (3/5/24).

Adli juga mengingatkan jamaah calon Haji dan Hajjah dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama pelaksaanaan manasik Haji yang dilakukan hari ini.

“Kami yakin dan percaya semua jamaah berkeinginan dapat berangkat menunaikan ibadah haji dengan baik dan benar, sehingga sekembalinya dari Tanah Suci Mekkah dapat menyandang predikat sebagai haji/hajjah yang mabrur,” tambahnya.

Baca Juga : Wabup Sergai Harap Masyarakat Kompak dan Guyub

Kepada para jamaah calon haji, Adlin Tambunan juga berpesan agar senantiasa memiliki kesadaran, tanggung-jawab dan integritas, sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma’ruf nahi munkar.

Untuk diketahui, jumlah calon jemaah Haji Kabupaten Sergai yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 322 orang. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles