19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Peresmian Gedung Baru Dinskes Sergai Dirangkai Peringatan Isra Mikraj

Sergai, MISTAR.ID

Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara menggelar, peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan syukuran masuk gedung kantor baru di Sei Rampah, Jumat (8/3/24).

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi mewakili Bupati H Darma Wijaya mengatakan, melalui peringatan Isra Mikraj diharapkan tingkat ketakwaan kepada Allah SWT semakin tinggi.

“Juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita semua,” ujarnya.

Effendi kemudian mengajak seluruh yang hadir untuk menyingkirkan sifat yang saling menyalahkan, saling mencela, saling mengejek, merasa diri yang paling baik.

Baca juga: Kabupaten Sergai Kini Punya Lapangan Olahraga

“Sebaliknya, mari kita bangun kebersamaan, kerukunan, toleransi dan rasa saling percaya. Mari kita sambut bulan suci Ramadhan tahun ini dengan bergembira, keikhlasan dan penuh keimanan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Bupati Darma Wijaya dalam sambutan tertulisnya juga berharap, dengan adanya gedung baru Dinas Kesehatan Sergai, dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia juga meminta seluruh stakeholder Dinas Kesehatan, menunjukkan prestasi kerja yang berintegritas, dengan memberikan pelayanan yang jujur, ramah dan profesional.

“Hilangkan ego sektoral, jangan sombong, jangan membuat alur birokrasi pelayanan yang berbelit-belit, ciptakan terus inovasi pelayanan kesehatan prima secara cepat, mudah dan murah,” pungkas Bupati.

Baca juga: Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan, Pemkab Sergai Gelar Sidak Pasar

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sergai dr Yohnly Boelian Dachban mengutarakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka mendalami kembali hikmah dari Isra Mi’raj ini.

Semoga melalui momentum ini kita semua semakin memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang taat, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Acara ini juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim,sebanyak 50 orang. Sebagai wujud rasa kebersamaan dan memuliakan anak yatim, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesama.

Hadir dalam kegiatan, para Asisten, Kepala OPD, unsur Forkopimcam, jajaran Dinas Kesehatan, Ustadz Samin Pane dan para undangan lain. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles