19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kabupaten Sergai Kini Punya Lapangan Olahraga

Sergai, MISTAR.ID

Pelaksana Harian (Plh) Sekdakab Sergai Drs Fajar Simbolon MSi mewakili Bupati H Darma Wijaya meresmikan Lapangan Olahraga Replika Sultan Serdang, Perbaungan, Jumat (8/3/24).

Bupati Darma Wijaya dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, jika lapangan olahraga ini bisa dipakai untuk bola basket, badminton, dan sepak takraw.

Darma juga mengatakan, bahwa dirinya dan wakil bupati berkomitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sektor olahraga di Sergai.

Baca juga: Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan, Pemkab Sergai Gelar Sidak Pasar

“Mengapa olahraga itu penting? Karena dengan berolahraga tubuh kita akan sehat baik jasmani maupun rohani,” kat Darma Wijaya seperti dibacakan Sekda Fajar Simbolon.

Dengan giat berolahraga, lanjutnya, akan terbangun jiwa sportivitas kesatria, dan disiplin.

“Olahragawan kalau tidak ada disiplin dalam latihan maka tidak akan ada keberhasilan. Yakinlah disiplin membawa hidup kita menuju kesuksesan,” sambungnya.

Ia berharap, dengan adanya lapangan olahraga ini, indeks kebahagian masyarakat dapat meningkat. khususnya kepada seluruh warga Sergai. yang selama ini menanti adanya lapangan standar untuk aktivitas olahraga seperti basket, badminton, dan sepak takrawi.

Ia juga berpesan agar masyarakat yang akan memanfaatkan lapangan olahraga ini agar senantiasa menjaga, merawat serta memaksimalkan segala potensi dan fasilitas yang ada.

Baca juga: Lewat Festival Kuala Merdeka 2024, Bupati Sergai Dukung Pelestarian Budaya Lokal

Khusus kepada stakeholder olahraga, seperti KONI dan pengurus cabang olahraga, klub-klub, Bupati Darma meminta agar dapat dikembangkan untuk mencapai prestasi maksimal.

“Berinisiatiflah dan kreatiflah untuk menggelar berbagai turnamen dan kejuaraan, baik tingkat pemula, regional, dan sebagainya,” katanya.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan lemparan bola pertama di lapangan oleh Plh Sekdakab Sergai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisporaparbud Drs Akmal, Ketua KONI Sergai H Usman Efendi Sitorus, serta para atlet dari berbagai cabang olahraga. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles