24.9 C
New York
Monday, June 17, 2024

Pemborong Mengaku Lupa Pasang Papan Proyek di TK Negeri Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pengerjaan penambahan bangunan gedung Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Pembina Lubuk Pakam sudah hampir rampung 50 persen. Namun, papan proyek belum juga terpasang di tempat tersebut.

Salah satu pekerja bangunan bernama Junaidi yang juga penjaga malam di TKN Pembina mengatakan, pemborong pekerjaan mengaku lupa memasang papan proyek.

“Pemborongnya namanya Budi warga Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Sudah aku ingatkan mana papan proyeknya. Dia (Budi) mengaku lupa. Sudah ada papan proyeknya tinggal pasang aja,” jelas Junaidi menirukan ucapan Budi kepadanya, Senin (10/6/24) sore.

Disebut Junaidi, Budi mengaku kepadanya bahwa gara-gara tidak pasang papan proyek itu pekerjaan mereka diberitakan wartawan. “Kurasa Budi ini pun sub kontraktor nya. Kontraktornya yang hitam-hitam itu orangnya,” sambung Junaidi.

Baca Juga : Terkesan Disengaja, Plang Proyek Rehab Kantor DKP Deli Serdang Tertutupi Pepohonan

Pantauan wartawan, pemasangan batu bata pada proyek milik Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang itu sudah hampir selesai di bagian kiri bangunan. Begitu juga dengan cor balok beton di bagian depan bangunan.

“Proyek ini merupakan hal yang patut dipertanyakan. Sebab sudah menutupi transparansi publik dengan tidak adanya papan proyek,” kata Nardi warga sekitar Sekolah Penggerak Angkatan I Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan Formal (UPT SPF) TKN Pembina Kecamatan Lubuk Pakam Jalan Tirta Deli Kelurahan Jati Sari Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang itu. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles