10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pelantikan Pj Sekda, Bupati Sergai Ajak Seluruh Pejabat Perkuat Sinergi

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup), Adlin Tambunan melantik Rusmiani Purba sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda).

Pelantikan diselenggarakan di Kantor Bupati Sergai, Kecamatan Sei Rampah, pada Kamis (14/3/24).

Darma menyampaikan, pelantikan didasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan telah mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) No. 800.1.3.3/23/2024  tanggal 13 Maret 2024 perihal Persetujuan Penunjukan Pj Sekda Sergai.

Baca juga:Musrenbang RKPD Tahun 2025, Bupati Sergai Sampaikan 7 Prioritas Pembangunan

“Semoga dengan dilantiknya menjadi Pj Sekda, kinerja perangkat daerah yang berada di Kabupaten Sergai dapat menjadi lebih baik lagi. Saya berharap, saudara dapat terus meningkatkan pengawasan dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah, tentunya dengan berkoordinasi bersama para Asisten,” ucapnya.

Dia juga berpesan, segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Darma berharap, pelantikan Pj Sekda dapat membantu tugas kepala daerah merumuskan dan menetapkan kebijakan pemerintah daerah, memimpin, mengkoordinasikan, membina, serta mengendalikan pelaksanaan tugas Sekretariat Daerah dan seluruh perangkat daerah.

Baca juga:Bupati Sergai Tunjuk Fajar Simbolon Sebagai Plh Sekdakab

“Kepada Pj Sekda untuk benar-benar mengevaluasi kinerja perangkat daerah guna memaksimalkan pencapaian visi misi Sergai,” sebutnya.

Bupati kemudian menekankan kalau sikap kepemimpinan yang wajib dimiliki dalam menjalankan amanah adalah loyalitas.

Selanjutnya Bupati mengatakan, tahun 2024 adalah tahun politik, Pemilihan Umum (Pemilu) telah digelar dengan damai dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak akan dilakukan pada tahun ini juga.

Baca juga:Lewat Festival Kuala Merdeka 2024, Bupati Sergai Dukung Pelestarian Budaya Lokal

Untuk itu menurutnya, dibutuhkan dukungan dan peran serta dari semua pemangku kepentingan guna mensukseskan pesta demokrasi rakyat.

Mengakhiri sambutannya, Bang Wiwik, sapaan akrabnya, mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sergai agar bersinergi untuk memacu diri mencapai hasil yang maksimal.

“Mari kita terus mengasah kemampuan dan kapasitas, supaya mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat,” tutupnya. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles