6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Kurun Waktu 4 Bulan, Polresta Deli Serdang Tangkap 167 Tersangka Narkotika

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polresta Deli Serdang berhasil mengungkap 115 kasus narkoba dengan 167 tersangka pengedar, kurir hingga pemakai dalam kurun waktu Desember 2023 hingga Maret 2024.

Sementara barang bukti sabu yang berhasil diamankan 9.076,88 gram, ganja 847 gram dan pil ekstasi 254 butir. Untuk barang bukti inex (pil ekstasi) masih di laboratorium sehingga tidak turut sekalian dimusnahkan.

Hal ini disampaikan Kapolresta Deli Serdang Kombes Raphael Sandy Cahya Priambodo saat memimpin kegiatan pers rilis di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang Lubuk Pakam, Selasa (26/3/24).

Baca juga: Polresta Deli Serdang Kirim Personel Amankan Proyek Bendungan Lau Simeme

“Dengan pengungkapan ini, saya mengajak kita semua bersama perangi narkoba. Dan menjaga lingkungan dari pengaruh narkoba yang merupakan musuh kita bersama. Pengungkapan ini salah satu upaya membuat jera para bandar dan pengedar narkoba. Ayo kita putus mata rantai narkoba,” ajak Kapolresta.

Mantan Kasat Narkoba Polresta Medan itu kemudian membeber penangkapan penyelundup narkotika di Bandara Internasional Kualanamu yang terjadi pada Senin (4/12/23) silam.

Petugas Avsec menahan dua tersangka diduga kurir narkoba yang coba membawa narkoba dengan modus melilitkannya di badan pelaku.

“Keduanya laki-laki berinisial R alias M dengan barang bukti  535,99 gram sabu tujuan Jakarta. Di hari yang sama setelah dilakukan pengembangan ditangkap kembali AM dan Z dengan barang bukti 1.158 gram sabu,” jelas Kapolresta.

Baca juga: Abang Aniaya Adik Dilaporkan Ibunya ke Polresta Deli Serdang 

Sementara untuk barang bukti 8.300 gram ganja, kata Kapolres, pengungkapannya melalui undercover bay (penyamaran) berhasil diamankan petugas dari tersangka

Barang bukti narkotika usai dipaparkan langsung direbus dan dibakar. Sementara sebagian kecil akan dijadikan bukti saat sidang perkara di pengadilan.

Turut Hadir selain Kapolresta Deli Serdang Kombes Raphael Sandhy C Priambodo juga ada Kepala BNN Deli Serdang Kombes Dadang, Kejari Deli Serdang M Jeffry, Kasdim 0204 DS Mayor TM Panjaitan, Labfor Polda Sumut dan mewakili Pengadilan Lubuk Pakam.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles