20.4 C
New York
Friday, June 14, 2024

Kapolres Sergai Hadiri Tepung Tawar 319 Jamaah Calhaj

Sergai, MISTAR.ID

Di halaman Masjid Agung Serdang Bedagai (Sergai) kesakralan terpancar, pada Rabu (22/5/24), ketika ribuan mata memandang acara tepung tawar jamaah calon haji (calhaj) tahun 2024.

Sebuah peristiwa yang menghimpun beragam lapisan masyarakat, serta dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Kabupaten Sergai.

Para hadirin disambut dengan hangat oleh Bupati, Darma Wijaya, Wakil Bupati, Adlin Tambunan, serta deretan tokoh utama daerah lainnya seperti Kapolres, Dandim, Kajari hingga perwakilan Pengadilan Negeri (PN).

Baca juga:Pj Bupati Deli Serdang Tepung Tawar 692 Jamaah Calon Haji

Acara dimulai dengan pengajian yang diselenggarakan oleh Ilham Purnomo, dilanjutkan laporan dari panitia Kementerian Agama (Kemenag) yang disampaikan Zulkifli Sitorus.

Arahan dan bimbingan pun turut diberikan oleh Bupati untuk menggarisbawahi pentingnya niat suci dalam menjalankan ibadah haji.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta memberikan sentuhan kiasan yang mendalam, membandingkan kesucian ibadah dengan kebersihan tepung yang melingkupi butiran gandum. Semangatnya menggugah jiwa-jiwa hadirin untuk menyucikan niat dan memeluk keikhlasan dalam setiap langkah menuju tanah suci.

“Saat ini, bersama jamaah calhaj Kabupaten Sergai, doa dan harapan terpatri dalam benak setiap individu, bahwa niat suci mereka akan terjaga dan terpelihara hingga ke tanah suci Makkah,” imbuhnya.

Baca juga:Acara Tepung Tawar 178 Calon Jemaah Haji, Jadi Doa dan Harapan Besar ke Tanjung Balai

Kapolres juga mengingatkan para calhaj menjaga kesehatan dan stamina, serta mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk perjalanan ibadah yang penuh hikmah.

“Dengan doa yang mengalir dari keluarga, masyarakat dan Pemkab Sergai, diharapkan mereka selalu dalam keadaan sehat dan mendapat kelancaran dalam menjalankan ibadah haji yang mulia. Suatu perjalanan spiritual yang tak hanya mengukir sejarah, namun juga memperkokoh kebersamaan serta keikhlasan dalam beribadah,” ungkapnya.

Calhaj Kabupaten Sergai akan diberangkatkan melalui embarkasi Medan. Sebanyak 319 orang jamaah calhaj serta 8 petugas haji dalam kelompok terbang (kloter) 16 gelombang 2 siap memulai perjalanan tanggal 29 Mei 2024. Sementara 3 jamaah akan menyusul dalam kloter 24 pada 7 Juni 2024. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles