18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Gencar Tingkatkan Pelayanan, Kadinkes Deli Serdang Pesankan ini

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang terus berupaya meningkatkan komitmennya pelayanan dan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

Komitmen ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai program dengan menjadikan masyarakat sebagai pemeran utama dalam pencapaian derajat kesehatan.

Diantaranya adalah program Agent of Change (AOC) bertajuk “Mari Menuju Masa Muda Sehat, Hari Tua Nikmat Tanpa Penyakit”.

Baca juga : Kadinkes Deli Serdang Bagikan KIS Gratis di Posyandu ILP Batang Kuis

“Agent of Change ini targetnya agar partisipasi masyarakat naik.Setelah partisipasinya naik,tingkat kesadarannya berubah.Setelah kesadarannya berubah maka kewaspadaannya terhadap penyakit bisa lebih baik ke depan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan usai menghadiri AOC di Dusun III Desa Galang Suka Kecamatan Galang, Sabtu (18/5/24).

dr Aci Tambunan berharap dengan kesadaran yang sudah ada, masyarakat bisa menjadi agen perubahan.Sekaligus reklame berjalan terkait program layanan kesehatan yang telah disediakan oleh Pemkab Deli Serdang.

“Acara-acara seperti ini kita harap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pemerintah sebenarnya punya keseriusan dalam pelayanan kesehatan.Kami juga sadar tidak bisa bekerja total kalau tidak didukung oleh segenap masyarakat. Dengan acara-acara seperti ini,kami harap masyarakat tertarik datang dan ikut jadi reklame berjalan bahwa pemerintah konsen untuk kesehatan masyarakat,” papar dr Aci, sapaan akrab Kadinkes.

Related Articles

Latest Articles