21.9 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Dokkes Polda Sumut Periksa Kesehatan Petugas Hitung Pleno di Kecamatan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petugas Bidokkes Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), anggota TNI-Polri dan masyarakat yang tengah melakukan penghitungan suara pleno di Gedung PKK Lubuk Pakam, Senin (19/2/24).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, juga para PPK, anggota TNI dan masyarakat di lokasi tersebut.

“Personel jaga dicek kesehatannya. Mengingat tugas-tugas yang dilakukan saat ini sangat melelahkan. Mulai dari tekanan darah, pemberian obat-obatan dan vitamin. Jika ditemukan adanya personel yang sakit, maka akan segera dirujuk berobat lanjutan di Klinik Polresta Deli Serdang maupun di rumah sakit,” ujar Kapolresta Deli Serdang, Kombes Raphael Sandy Cahya Priambodo.

Baca Juga : Dokkes Polres Taput Cek Kesehatan Petugas PPK dan Panwascam

Tak hanya personel saja, lanjut Kapolresta, masyarakat yang melakukan kegiatan pleno juga dilayani untuk mengecek kesehatan mereka di tempat itu. Tim Biddokkes Polda Sumut dipimpin Kabid Dokkes Kombes Dr Harry Kamijantono didampingi Wakapolresta Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini.

Menurut keterangan Kapolresta Deli Serdang, saat ini penghitungan ulang surat suara Pemilu 2024 (pleno) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Deli Serdang sedang berlangsung dan diperkirakan akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan. Pengawalan ketat dilakukan Kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.(sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles