26.2 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Mauricio Pochettino dan Chelsea Sepakat Berpisah

London, MISTAR.ID

Chelsea dan pelatih Mauricio Pochettino menyepakati mengakhiri kontrak kerja sama.

Pasca mengantarkan klub yang bermarkas di Fulham, London ke posisi keenam pada akhir musim Liga Inggris, Pochettino tak meneruskan kebersamaan dengan The Blues.

“Atas nama seluruh orang di Chelsea, kami mau mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini. Dia bakal diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya di masa depan,” kata Direktur Olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley dalam rilis di laman resmi Chelsea seperti dilansir, pada Rabu (22/5/24).

Baca juga:Jelang Laga Lawan Chelsea, Tottenham Kehilangan 2 Pemain Inti

Dalam beberapa hari terakhir Pochettino dan petinggi Chelsea melangsungkan perjumpaan. Melalui kesepakatan bersama untuk berpisah, Chelsea akan dilatih oleh pelatih baru pada musim depan.

Belum ada pernyataan resmi perihal calon juru taktik yang bakal menangani Cole Palmer dan kawan-kawan pada musim 2024/2025.

Pochettino yang baru dikontrak pada awal musim ini tak berhasil membawa Chelsea meraih gelar. Prestasi terbaik klub sebagai runner up Piala Liga. Si Biru juga sempat terseok-seok di awal musim sebelum mengakhiri di peringkat keenam.

Baca juga:Catatan Menarik Usai Arsenal Pesta Gol Hadapi Chelsea

Dari 51 laga yang dilakoni Pochettino bersama Chelsea, sebanyak 26 pertandingan berakhir dengan kemenangan. Sementara ada 11 pertandingan berakhir imbang dan sisa 14 laga berakhir dengan kekalahan.

“Terima kasih terhadap kelompok kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas peluang menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub saat ini berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa pada tahun-tahun mendatang,” ungkap Pochettino.

Selain itu, 4 orang asisten yang mendampingi Pochettino, yakni Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez dan Sebastiano Pochettino juga hengkang dari Stamford Bridge. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles