17.1 C
New York
Tuesday, October 22, 2024

Disdukcapil Deli Serdang Rekam KTP Warga yang Sakit di Rumah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tim Inovasi Siap Antar Dokumen Kependudukan (SADOKU) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deli Serdang melakukan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman.

Khususnya bagi masyarakat yang sakit baik rawat inap di rumah sakit maupun di rumah, lanjut usia (lansia) dan berkebutuhan khusus yang berdomisili di Kabupaten Deli Serdang.

“Melalui program ini, Disdukcapil datang melakukan perekaman KTP kepada Sapna Hayati di rumahnya Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang,” ujar Kadisdukcapil Deli Serdang, Misran Sihaloho, Selasa (22/10/24).

Baca juga : Disdukcapil Deli Serdang Selesaikan Seribuan KTP Warga Binaan di 5 Lapas

Selanjutnya, kata Misran, setelah selesai diproses, tim Inovasi SADOKU mengantar dokumen ke rumah Sapna Hayati.

Menurut Misran, persyaratan bagi warga yang hendak melakukan perekaman di rumahnya karena sakit  sangat mudah.

Warga hanya melaporkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deli Serdang lalu mengisi formulir, melampirkan fotocopy kartu keluarga dan surat pengantar dari kantor desa atau kelurahan serta melampirkan surat permohonan dari rumah sakit (jika rawat inap di rumah sakit).

Baca juga : Disdukcapil Deli Serdang Serahkan 1.036 KTP-el ke Sekolah dan Kecamatan

Di hari yang sama, Disdukcapil Deli Serdang juga melakukan perekaman KTP program Go To School bagi peserta didik SMK Mandiri Percut Sei Tuan.

Tim Inovasi Go To School Disdukcapil datang melakukan perekaman KTP sekaligus menyerahkan KTP elektronik hasil perekaman di SMK Mandiri Percut Sei Tuan berjumlah 79 orang. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles