19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dilantik Pj Wali Kota Padangsidempuan, Timur Siap Jalankan Amanah Pj Gubernur

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidempuan, Timur Tumanggor akan menjalankan amanah Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin untuk melanjutkan inovasi pemerintahan dan pembangunan ekonomi di Kota Salak.

“Muaranya untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat. Kemudian tentang stunting, karena hal itu merupakan program nasional. Karenanya, saya sebagai Pj Wali Kota Padangsidempuan yang baru dilantik agar benar-benar mengatasi stunting. Sebab pemerintah pusat menargetkan bahwa tahun 2024 ini, angka stunting turun menjadi 14 persen,” kata Timur pada acara temu pisah dengan Pj Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda), pada Rabu (19/6/24).

Timur yang merupakan Sekda Kabupaten Deli Serdang itu menambahkan, terkait masalah inflasi, dirinya juga diperintahkan agar benar-benar dijaga, sehingga tidak melewati ambang batas, baik itu minimal ataupun positif.

Baca juga:Pesan Hassanudin kepada Tiga Pj Kepala Daerah, Salah Satunya Kendalikan Inflasi

Apalagi, arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di antaranya pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga, alokasi anggaran untuk stimulus ekonomi dan mewaspadai dampak fenomena iklim.

“Selain itu, kita juga diamanahkan untuk memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Itu pesan Pj Gubernur kepada kita yang baru dilantik,” papar Timur.

Kata Timur, Pj Gubernur juga mengingatkan para kepala daerah untuk mempersiapkan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. Menurut Pj Gubernur, kata Timur, proses demokrasi yang baik akan mempercepat terwujudnya masyarakat madani atau civil society.

Baca Juga : Sekda Labusel Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Batu Bara

Ketika ditanya kapan memulai tugas di Kota Padangsidempuan, Timur mengatakan, besok atau Kamis (20/6/24) pagi akan bertolak ke tempat tugasnya.

Seperti diketahui, Hassanudin melantik Timur menjadi Pj Wali Kota Padangsidempuan di Aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman No 41, Kota Medan, pada Rabu (19/6/24).

Di tempat yang sama, Pj Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin juga melantik Boya Timur Tumanggor menjadi Pj Ketua PKK Kota Padangsidempuan. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles