16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Sekda Deli Serdang Buka Forum Perangkat Daerah Tahun 2024, Ini Pesannya

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor menegaskan, perangkat daerah memiliki tanggungjawab besar dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Deli Serdang.

“Untuk itu, perlu terus berinovasi serta menjalin kerja sama yang baik antar perangkat daerah agar bisa mencapai tujuan bersama. Langkah-langkah konkret perlu diambil untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat,” ujar Timur Tumanggor saat membuka acara Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Deli Serdang Tahun 2024 di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (22/2/24).

Dikatakan Timur, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan beberapa aspek yang perlu mendapat perhatian khusus, dengan tetap memperhatikan aspek lainnya.

“Sinergi antara pemerintah dan masyarakat juga harus ditingkatkan guna membangun kepercayaan dan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan,” ucapnya.

Baca Juga : Sekda Deli Serdang Lantik 3 Kepala Puskesmas dan 1 Kasubbag TU

Menurutnya, program kegiatan dan sub kegiatan perencanaan pembangunan daerah yang akan diprioritaskan pada tahun 2025 sejalan dengan arah kebijakan pembangunan tahun pertama, Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025-2026.

Prioritas pembangunan tersebut, yakni pemantapan pembangunan sumber daya manusia (SDM), pemantapan pembangunan ekonomi yang berdaya saing, pembangunan infrastruktur dan aksesibilitas kewilayahan yang berwawasan lingkungan, dan pemantapan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Untuk itu, seluruh kepala perangkat daerah diminta agar menyusun program, kegiatan dan sub kegiatan yang selaras dengan tema dan prioritas pembangunan tersebut dengan memperhatikan usulan hasil Musrenbang, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Deli Serdang di kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah-Republik Indonesia (SIPD-RI), menyesuaikan pendanaan program, kegiatan dan sub kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah di Kabupaten Deli Serdang.

“Penting bagi kita untuk memiliki semangat dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat daerah. Mari kita tinggalkan ego sektoral dan perbedaan serta bersatu dalam semangat pembangunan demi kepentingan bersama guna meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles