22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Danlanal TBA Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar Masyarakat Pesisir Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan sesuai Instruksi Kasal, pihaknya intens menggelar vaksinasi khusus menyasar masyarakat pesisir yang didominasi nelayan.

Penjelasan tersebut disampaikan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory di sela-sela vaksinasi yang digelar Lanal TBA bekerjasama dengan PT Multimas Nabati Asahan (MNA) Kuala Tanjung di Aula PT MNA, Selasa (31/8/21).

Dijelaskan Etwiory, peserta vaksinasi adalah masyarakat nelayan di Desa Kuala Tanjung dan Desa Lalang dengan target 200 orang. “Kita lakukan vaksinasi menyasar masyarakat pesisir yang belum terjangkau vaksinasi dengan target 200 orang.” sebut Etwiory.

Baca Juga:TNI AL Lanal TBA Kibarkan Bendera di Pulau Jemur Perbatasan RI-Malaysia

Untuk melayani vaksinasi Covid-19 tahap pertama tersebut, pihaknya bersama PT MNA menerjunkan 11 petugas termasuk 4 vaksinator. Sementara Unit Manager PT MNA Kuala Tanjung Yopie Algerie menyampaikan terimakasih kepada Lanal TBA yang mempercayakan pihaknya sebagai pelaksana vaksinasi. Yopie berharap vaksinasi yang akan ditindaklanjuti untuk tahap kedua kelak dapat membantu masyarakat yang hendak divaksin.

Pantauan media, selain diikuti nelayan dan keluarganya, vaksinasi juga diikuti karyawan PT MNA dan karyawan kontraktor yang bekerja di lingkungan PT MNA serta masyarakat umum dari sekitar lokasi perusahaan. (ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles