17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Valentino Rossi Ungkap Marc Marquez Lawan Tersulit Sepanjang Karier

Jakarta, MISTAR.ID

Masa kejayaan Valentino Rossi memang sudah padam, tapi perjalanan The Doctor akan selalu dikenang, termasuk persaingannya dengan para rival. The Doctor mengungkap pembalap mana saja yang menjadi lawan tersulit di sepanjang kariernya.

Paling hangat dalam memori, tentu saja perseteruan Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Dia menjadi rival Rossi di era MotoGP dengan teknologi yang serba modern.

Marc Marquez muncul bersama Repsol Honda pada musim 2013. Dia juga menjadi ancaman serius bagi The Doctor untuk mendapatkan gelar ke-10. Seperti diketahui Rossi tidak pernah menjadi jawara sejak yang terakhir pada 2009.

Baca Juga:MotoGP Malaysia Batal Digelar, Valentino Rossi Gagal Pamit di Asia

Klimaksnya, rivalitas antara Marquez vs Rossi terjadi pada musim 2015. Rossi yang sedang memburu gelar bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, harus ‘dijegal’ Marquez.

Marquez dan Rossi bahkan kerap kali mengalami senggolan, crash hingga perang kata-kata pada balapan Argentina, Belanda, dan Malaysia. Akhirnya Rossi gagal menggenapkan juara, sebab Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara.

Terhitung sudah 9 musim Valentino Rossi berhadapan langsung dengan Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Aliens itu sukses meraih gelar juara dunia MotoGP enam kali. Atas hasil tersebut, Valentino Rossi tak segan menyebut Marquez sebagai pembalap terbaik yang pernah dihadapi dalam kariernya.

Baca Juga:Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Komentar Presiden Yamaha

“Marc adalah rival yang hebat dan dia sangat cepat, salah satu yang terbaik,” ujar Rossi dikutip dari Corriere dello Sport, Selasa (31/8/21).

“Kalau ada dia, saya tidak nyaman di trek, sulit buat dikalahkan,” sambung Rossi.

Memang satu hal yang terus membekas dalam ingatan Valentino Rossi dan fans-nya ialah insiden di musim 2015. Dengan tawa Rossi membutuhkan waktu yang lama untuk bisa berdamai dengan Marc Marquez.

Baca Juga:Simoncelli Sarankan Valentino Rossi Pensiun

“Berapa lama yang dibutuhkan untuk berdamai (Marc Marquez)? Saya pikir butuh 20 atau 30 tahun,” kata Rossi seraya tertawa.

Pembalap yang dinilai sulit bagi Rossi selanjutnya ialah Casey Stoner. Rider Australia itu bergabung dengan Ducati pada tahun 2007 itu mengusik dominasi Rossi.

Salah satu momen panas antara Stoner dan Rossi ialah saat melakoni balapan di Laguna Seca 2008. Keduanya sengit saling menyalip, hingga akhirnya Stoner terjatuh dan finis kedua di belakang Rossi.  (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles