11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Dampak PPKM, Kawasan Objek Wisata Bulbul Balige Sepi

Toba, MISTAR.ID
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak pada kunjungan wisatawan di kawasan objek wisata Toba. Objek wisata yang selama ini menjadi tujuan favorit pengunjung terlihat  lengang dan sepi, salah satunya Pantai Bulbul di Balige, Minggu (18/7/21).

“Yah, sepertinya warga masih enggan keluar rumah dan berkunjung kemari,” ujar Siahaan salah satu pengelola spot wisata dipantai 3 Bulbul Balige. “Kami menduga, warga enggan ketempat wisata ada kaitannya dengan edaran Bupati Toba terkait pemberlakuan PPKM perihal pembatasan mobilisasi dalam upaya kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus Corona,”

Siahaan mengatakan para pengelola tetap akan mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan bagi setiap pengunjung. Para pengunjung yang datang diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi pantai, namun aktifitas wahana air belum diperbolehkan beraktifitas.

Baca juga: Dampak Pembatasan Kegiatan Masyarakat Objek Wisata Sepi di Toba

Dalam PPKM Toba yang diberlakukan, usaha wisata selain wahana air, memang masih diperbolehkan beraktifitas hingga pukul 17.00, dengan syarat pengunjung dari luar Toba, harus memiliki surat antigen yang masih berlaku selama 2×24 jam.

Selain itu, Satgas Covid-19 Toba secara intens tetap melakukan pengawasan ditambah pengawasan dari Satgas Desa masing-masing yang memiliki objek wisata, pengawasan domisili dan kesehatan setiap pengunjung.

Baca juga: Walau Diperbolehkan Dibuka Objek Wisata di Toba Masih Sepi

Pantauan Harian Mistar, puluhan pengunjung merupakan warga lokal Toba saja yang menikmati wahana pantai dan kuliner. Kondisi di sekitaran pantai  terlihat sepi dan lengang dan sangat berbeda dengan hari sebelumnya. (James/hm06)

Related Articles

Latest Articles