17.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Masyarakat Diimbau Agar Menerima Petugas Coklit

Sidikalang, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pj Bupati Dairi mengimbau masyarakat agar menerima petugas   yang sedang melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) saat berkunjung ke rumah warga.

Anggota KPU Dairi, Ridwan Samosir, mengatakan petugas yang melakukan Coklit tentu untuk memastikan semua warga mendapatkan hak pilihnya.

“KPU mengajak masyarakat agar menerima Pantarlih untuk memastikan semua warga mendapatkan hak pilihnya dan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” sebut Ridwan.

Ridwan menambahkan, ada beberapa update kegiatan tahapan KPU yang sedang berjalan  saat ini, diantaranya tahapan Coklit.

Baca juga: KPU Dairi Sosialisasi Syarat Dukungan Bacalon Kepala Daerah 2024 Perseorangan

Saat tim KPU Dairi melakukan Coklit ke Rumah Dinas Pj Bupati Dairi, Surung Carles Lamhot Bantjin mengimbau hal yang sama.

“Masyarakat diminta menyambut petugas Coklit guna masuk ke DPT,” kata Surung, Selasa (2/7/24).

Anggota KPU Dairi lainnya, Rono Anto Sinaga menyampaikan jika KPU Dairi saat ini menggelar Coklit untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 secara serentak.

Pemutakhiran data Pemilih merupakan kegiatan untuk memperbarui data pemilih melalui pencocokan dan penelitian terhadap daftar pemilih yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota.

Baca juga: Oknum Calon Anggota KPU Dairi Terancam Dilaporkan ke APH

“Penyusunan Data Pemilih telah dimulai dari tanggal 24 Juni sampai 24 Juli 2024. Dalam prosesnya, tim Coklit akan mendatangi secara langsung rumah warga berdasarkan perbaikan dari rukun tetangga,” kata Rono.

Related Articles

Latest Articles