16.9 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Festival Bunga dan Buah 2024 di Karo, Ada Tempat Makan Buah Gratis

Karo, MISTAR.ID

Festival Bunga dan Buah kembali digelar untuk ke empat kalinya di Kabupaten Karo. Festival yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik itu menjadi salah satu dari 100 event di Indonesia. Kegiatan ini juga satu dari 32 event di Sumatera.

Festival yang digelar 4 hingga 6 Juli 2024 di Taman Mejuah-Juah Berastagi tersebut menyediakan tempat makan buah gratis dan ini menjadi salah satu dari empat acara di Sumatera Utara yang masuk ke dalam Kalender Karisma Event Nusantara 2024.

Dalam kegiatan ini akan ada karnaval mobil hias, lomba fashion show, membuat landmark, tari kreasi, pawai kontingen, merangkai bunga, pameran UMKM, dan hiburan rakyat.

Baca juga: Festival Buah dan Bunga Karo 2023, Edy Berharap Jalan Alternatif Bisa Digunakan di 2024

Panggung utama Festival Bunga dan Buah akan menampilkan desain yang segar dengan konsep pegunungan yang dipercantik dengan ambient light. Keunikan lainnya adalah penambahan dua pohon jeruk dengan buahnya sebagai bagian dari dekorasi panggung, yang menambah kesegaran dan keaslian suasana.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Kabupaten Karo, Munarta Ginting mengatakan perubahan terbaru untuk tahun 2024 termasuk penyediaan tempat makan buah gratis yang mengikuti desain “Raga” Karo dengan menyediakan 1 ton buah selama tiga hari festival.

Rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Selasa (21/05/2024) dihadiri oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, didampingi oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Karo.

Baca juga: Festival Bunga Buah Berastagi Tak Menggenjot Penjualan

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, dalam rapat persiapan tersebut menyampaikan imbauan dan harapannya terkait Festival Bunga dan Buah 2024.

“Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan potensi pariwisata dan budaya Kabupaten Karo, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat melalui promosi produk lokal dan peluang usaha” ucap Bupati.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendukung dan ikut serta dalam mensukseskan acara ini, dan berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk mempersiapkan secara matang festival ini sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Rapat persiapan tersebut turut dihadiri kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karo, para camat, dan undangan lainnya menandai komitmen dan dukungan kuat terhadap kesuksesan acara ini. (eva/hm17)

Related Articles

Latest Articles